home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelanggan Kritik Kentang Goreng McD di Jepang Miliki Rasa Aneh

Senin, 14 Desember 2020 16:10 by RizkiSetiawaan | 343 hits
Pelanggan Kritik Kentang Goreng McD di Jepang Miliki Rasa Aneh
Image Source: greelane.com

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, McD di negara bunga sakura Jepang tengah jadi bahan perbingcangan oleh netizen Jepang. Kebanyakan dari mereka mengatakan rasa kentang gorengnya aneh, mirip sekali dengan kosmetik, wah apa ya penyebabnya?

McDonald’s (McD) merupakan restoran fast food berjaringan global yang sangat populer di dunia, termasuk di negara Jepang. Banyak sekali menu yang enak McD yang selalu dicari oleh para penikmatnya. Selain burger dan es krim yang terkenal, kentang goreng McD juga punya banyak penggemar. Teksturnya yang garing di luar dan lembut di dalam.

Kentang goreng Mcd juga dibumbui garam sesaat setelah matang sehingga terasa guring dan enak. Tetapi baru-baru ini, kentang goreng McD Jepang mendapat sorotan.

Mengutip dari Sora News 24 via food detik  (11/12) lalu, kentang goreng kemasan medium di negeri sakura disebut-sebut alami perubahan aroma dan rasa. Aroma kentang goreng seperti berbau busuk. Kemudian seperti ada rasa aneh yang berasal dari kemasan kentang goreng.

Image Source:detik food

Hal ini lantas jadi perbincangan netizen Jepang di Twitter. Mereka memberikan banyak kritik. "Ada apa dengan McD belakangan ini? Kentang gorengnya terasa aneh... apakah ini parfum? Apakah rempah??? Seperti, apa?," ujar seorang netizen.

Netizen lain mengomentari, "Ketika saya mencium kentang goreng McD Jepang, aromanya seperti kosmetik." Netizen lantas beranggapan pasti ada perubahan dari McD dalam proses pembuatan kentang goreng mereka. Biasanya sebuah perusahaan, termasuk restoran akan mengiformasikan pada pelanggannya jika mereka membuat perubahan untuk produknya. Bisa melalui media sosial atau situs resmi perusahaan.

Karena 'dibombardir' dengan kritik netizen di media sosial, pihak McD Jepang akhirnya buka suara. Mereka menegaskan tidak mengubah resep kentang goreng, tetapi mereka mengganti lapisan pada kemasan karton yang digunakan untuk mengemas kentang goreng ukuran sedang.

Lapisan baru itu memunculkan aroma busuk pada kentang goreng McD Jepang, hingga mempengaruhi rasanya. McD Jepang juga bilang lapisan itu tidak berbahaya untuk kesehatan karena sudah memenuhi standar keamanan pangan.

Hanya saja karena kritik terus membanjiri mereka. McD Jepang pun putuskan berhenti menggunakan lapisan tersebut. Tak diketahui alasan pasti di balik keputusan penggantian lapisan kemasan. Namun banyak orang menduga ini terkait pemotongan biaya di tengah pandemi Covid-19.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan memiliki banyak hal menarik, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner hingga sejarah. Salah satu yang populer mungkin Namsan Tower, tapi apakah sudah pernah mendengar tentang kawasan Haebangchon?...
  • HOT !
    Hal yang tidak boleh dilupakan saat berlibur ke Korea Selatan adalah mengunjungi kafe kafe yang unik dan Instagramable nya. Setiap sudut kafe menawarkan keindahannya tersendiri termasuk sajian makanan dan minumannya....
  • HOT !
    Pada Rabu (15/9), Apple baru saja meluncurkan jajaran terbaru dari empat model sekaligus iPhone 13 yaitu versi Regular, Mini, Pro dan Pro Max, dalam acara yang digelar secara online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)