home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akun Pengguna WhatsApp Terancam Dimatikan?

Rabu, 09 Desember 2020 13:15 by RandyW | 537 hits
Akun Pengguna WhatsApp Terancam Dimatikan?
Image Source: TeknoReview

DREAMERS.ID - Pada awal 2021 mendatang, aplikasi pesan WhatsApp dikabarkan akan melakukan pembaruan syarat dan ketentuan. Kabarnya pembaruan ini memaksa para penggunanya untuk setuju dengan aturan privasi baru atau terancam kehilangan akses terhadap aplikasi ini alias dimatikan.

Dengan kabar yang beredar ini WhatsApp pun memberi penjelasannya. "Beberapa hari ini, kami melihat adanya pemberitaan mengenai penghapusan akun WhatsApp pada awal 2021 apabila pengguna tidak menyetujui pembaharuan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan WhatsApp," sebut WhatsApp dalam keterangannya, mengutip dari detik.

Namun WhatsApp beralasan pembaharuan ini juga sejalan dengan pengumuman yang telah diumumkan melalui postingan blog beberapa waktu lalu mengenai perkembangan WhatsApp dalam hal perpesanan yang dilakukan oleh pemilik bisnis

"Pembaruan ini sendiri bertujuan agar pengguna WhatsApp Business dapat merasa lebih aman selagi terhubung dengan pelanggan di manapun, kapanpun. Untuk mencapai tujuan ini, salah satu caranya adalah WhatsApp berinvestasi dalam layanan hosting facebook," papar WhatsApp.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

"Dengan memberikan pilihan kepada bisnis untuk mengelola pesan WhatsApp melalui layanan hosting yang rencananya akan ditawarkan oleh Facebook, diharapkan nantinya layanan ini dapat mempermudah bisnis kecil dan menengah untuk memulai bisnis, menjual produk, memperbarui inventaris, dan merespons dengan cepat pesan yang mereka terima, di manapun karyawan mereka berada," lanjut mereka.

Dalam beberapa waktu kedepan, pengguna WhatsApp akan mendapatkan pemberitahuan pembaruan syarata dan ketentuan. Dan pengguna bisa langsung menyetujui tanpa harus membacanya terlebih dahulu.

Ini bukan sesuatu yang mengherankan ketika platform media sosial melakukan pembaruan dan penggunanya harus menyetujui agar bisa menggunakan platform tersebut.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Kimbab umumnya dibuat dengan cara digulung, namun berbeda dengan Dong Geurami karakter teman Woo Young Woo dalam drama 'Extraordinary Attorney Woo'. Ia membuat kimbab lipat yang ternyata lebih praktis....
  • HOT !
    Musim panas identik dengan sajian yang dingin dan menyegarkan, seperti es serut. Patbingsu merupakan es serut khas Korea Selatan yang diberi topping kacang merah dan kental manis. Kini, semakin banyak variasi bingsu atau es serut Korea yang menyegarkan mata dan lidah....
  • HOT !
    Citayam Fashion Week masih menjadi fenomena yang menarik perhatian. Berawal dari remaja remaja yang memenuhi daerah seputar Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta dengan menggunakan gaya busana unik. Fenomena Citayam Fashion Week juga menjadi sorotan internasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)