home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratu Elizabeth II Ternyata Punya Racikan Minuman Alkohol Sendiri

Rabu, 09 Desember 2020 18:15 by SartikaF | 443 hits
Ratu Elizabeth II Ternyata Punya Racikan Minuman Alkohol Sendiri
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hampir semua keluarga kerajaan Inggris memang sudah terkenal akan selera kulinernya yang tinggi. Tak heran jika makanan atau minumannya pun dibuat khusus untuk mereka. Salah satunya adalah Ratu Elizabeth II, yang punya racikan sendiri untuk minuman beralkoholnya.

Dilaporkan oleh outlet media Travel Leisure, Ratu Kerajaan Inggris ini menggemari minuman beralkohol ringan. Disebutkan bahwa ia menikmati segelas gin dicampur dengan Dubonnet di pagi hari. Dan segelas wine atau dry gin martini di waktu makan siang.

Ratu Elizabeth II pun memproduksi minuman alkohol sendiri, diantaranya berbagai gin, wine, vintage champagne yang tersedia di Royal Collection Trust Shop milik Buckingham Palace. Bahan dasarnya didapatkan dari Buckingham Palace Gardens.

Di penghujung tahun ini, Sandringham House di Norfolk yang menjadi rumah pribadi 4 generasi keluarga kerajaan Inggris semenjak 1862, dan kini kediaman Ratu Elizabeth II untuk menghabiskan musim dingin, akan meluncurkan produk Gin-nya sendiri.

“Disuling secara lokal, gin kami mengandung buah Sharon, yaitu sejenis pohon kayu yang masih satu keluarga dengan kayu hitam, juga dikenal sebagai persimmon (kesemek Cina), serta dedaunan dari tanaman myrtle,” bunyi penjelasan pada situs resmi Sandringham Shop.

Baca juga: Penyebab Kematian Ratu Elizabeth II Resmi Diumumkan

Minuman beralkohol ini diproduksi oleh WhataHoot, sebuah perusahaan penyulingan yang awalnya didirikan dalam gudang di perkebunan Sandringham, tiga tahun lalu. Kini, penyulingan tersebut dipindah ke fasilitas besar di bagian lain Norfolk yang berjarak hanya 15 menit jauhnya.

Melansir Okezone, tanaman-tanaman yang menjadi bahan dasar gin ini tumbuh di sekitar Sandringham House, dan memiliki asal muasal yang bersejarah.

"Buah Sharon ditanam di taman bertembok di balik dinding terlindung di ujung dari serangkaian rumah kaca, yang dibangun dari uang hadiah menangnya kuda pacu terkenal, Persimmon, milik Raja Edward VII," tertulis di situs resmi tersebut.

Dedaunan dari tanaman myrtle berasal dari potongan yang diambil dari buket pernikahan Putri Alexandra pada pernikahannya dengan Pangeran Albert Edward, yang kemudian menjadi Raja Edward VII dan Ratu Alexandra.

Gin ini dijual dalam kemasan 500ml seharga £50 atau setara Rp 950 ribu, dan tidak dapat dikirimkan ke alamat di luar Inggris. Selain gin, situs resmi Sandringham House juga menjual merchandise-nya seperti whiskey glass, berbagai ornamen Natal, teddy bear, dan juga serangkaian makanan seperti madu, cokelat, teh, kopi, dan lainnya.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)