home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Militer Korsel Akan Gunakan Smartphone Saat Tempur, Untuk Apa?

Rabu, 09 Desember 2020 07:30 by RandyW | 699 hits
Militer Korsel Akan Gunakan Smartphone Saat Tempur, Untuk Apa?
Image Source: Indozone

DREAMERS.ID - Korea Selatan dikenal sebagai negara yang canggih. Kini, satuan militernya memperkenalkan alat terbaru yang mereka gunakan sebagai info tempur yang berbasis ponsel pintar Samsung dan akan dicoba untuk tahun depan.

Smartphone ini nantinya akan memberikan informasi pertempuran kepada satuan Militer Korea Selatan secara realtime. Mengutip dari Yonhap via CNN Indonesia, dministrasi Program Akuisisi Pertahanan telah menandatangani kontrak dengan LIG Nex1 Co. untuk peralatan tempur Angkatan Darat dan Korps Marinir.

Nantinya, smartphone yang digunakan satuan militer Korea Selatan bisa digunakan sebagai alat komunikasi dan berbagi intelijen dan situasi pertempuran tanpa repeater komunikasi terpisah.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Smartphone yang dikembangkan menggunakan Galaxy S20 Tactical Edition, dengan keunggulan fitur dark mode dan kinerja sistem untuk memblokir komunikasi. "Sistem komando tempur baru diharapkan akan dikirim untuk uji coba dalam tiga sampai enam bulan ke depan," kata seorang pejabat badan tersebut.

Rencananya, smartphone ini akan diluncurkan pada bulan Mei, proyek akuisisi cepat ini ditunjukan untuk membawa barang-barang inovatif dengan cepat di sektor swasta guna keperluan militer.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)