home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Militer Korsel Akan Gunakan Smartphone Saat Tempur, Untuk Apa?

Rabu, 09 Desember 2020 07:30 by RandyW | 655 hits
Militer Korsel Akan Gunakan Smartphone Saat Tempur, Untuk Apa?
Image Source: Indozone

DREAMERS.ID - Korea Selatan dikenal sebagai negara yang canggih. Kini, satuan militernya memperkenalkan alat terbaru yang mereka gunakan sebagai info tempur yang berbasis ponsel pintar Samsung dan akan dicoba untuk tahun depan.

Smartphone ini nantinya akan memberikan informasi pertempuran kepada satuan Militer Korea Selatan secara realtime. Mengutip dari Yonhap via CNN Indonesia, dministrasi Program Akuisisi Pertahanan telah menandatangani kontrak dengan LIG Nex1 Co. untuk peralatan tempur Angkatan Darat dan Korps Marinir.

Nantinya, smartphone yang digunakan satuan militer Korea Selatan bisa digunakan sebagai alat komunikasi dan berbagi intelijen dan situasi pertempuran tanpa repeater komunikasi terpisah.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Smartphone yang dikembangkan menggunakan Galaxy S20 Tactical Edition, dengan keunggulan fitur dark mode dan kinerja sistem untuk memblokir komunikasi. "Sistem komando tempur baru diharapkan akan dikirim untuk uji coba dalam tiga sampai enam bulan ke depan," kata seorang pejabat badan tersebut.

Rencananya, smartphone ini akan diluncurkan pada bulan Mei, proyek akuisisi cepat ini ditunjukan untuk membawa barang-barang inovatif dengan cepat di sektor swasta guna keperluan militer.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)