home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Piala AFF Kembali Ditunda Hingga Tahun Depan

Rabu, 09 Desember 2020 08:00 by RandyW | 433 hits
Piala AFF Kembali Ditunda Hingga Tahun Depan
Image Source: Indosport.com

DREAMERS.ID - Perhelatan Piala AFF kembali diundur untuk kedua kalinya. AFF telah bersepakat untuk menunda tournament hingga 2021, tepatnya 5 Desember 2021.

Sebelumnya, AFF juga sempat memenunda jadwal pertandingan Piala AFF ini ke 11 April hingga 8 Mei 2021. Namun harus kemabali diundur hingga Desember 2021 akibat pandemi virus corona.

Presiden AFF Mayor Jendral Khiev Sameth mengatakan prioritas utama adalah kesehatan dan keselamatan semua orang. "Prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan semua orang yang terkait dengan ajang ini (Piala AFF)."

"Karena itu, kami terus memantau perkembangan COVID-19, baik di kawasan ASEAN maupun di seluruh dunia," kata Khiev dikutip dari rilis resminya via detik.

Penundaan Piala AFF yang kedua ini diambil karena khawatir akan ada benturan jadwal dengan event lain. Mengingat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan diselenggarakan pada Maret 2021.

Sampai saat ini, belum ada jadwal pasti untuk kualifikasi Piala Dunia 2020 diselenggarakan. Terdapat 4 negara yang akan mengikuti kualifikasi babak kedua diantaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam yang tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA).

"Rencananya Piala AFF digelar mulai 5 Desember hingga 1 Januari 2022, agar turnamen bisa digelar dalam format penuh dengan pertandingan kandang dan tandang di babak grup dan sistem gugur, dan dengan stadion yang dipenuhi penggemar untuk mendukung tim mereka," ujar Khiev.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Perubahan cuaca maupun kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah dapat menyebabkan beruntusan. Terlebih jika kamu kurang bersih dalam menghapus make up, sisa make up yang tertinggal dapat menyebabkan pori pori tersumbat....
  • HOT !
    Lahan yang bekas dijadikan tempat penambangan biasanya akan meninggalkan gua gua yang terbengkalai. Namun gua satu ini disulap untuk dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang sangat menarik....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)