home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

6 Jajanan Korea yang Cocok Dimakan Saat Cuaca Dingin

Minggu, 13 Desember 2020 14:00 by RandyW | 2505 hits
6 Jajanan Korea yang Cocok Dimakan Saat Cuaca Dingin
Image Source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jika kamu berada di Korea Selatan ketika musim dingin, kamu membeli jajanan untuk menghangatkan tubuh kamu. Jajanan musim dingin dengan rasa yang gurih dan manis mudah ditemukan di sepanjang jalan di Korea Selatan.

Biasanya makannya dipajang di sekitar kompor, dengan begitu ketika orang berkunjung bisa merasakan makanan yang dibeli dengan kondisi yang masih hangat.

Melansir dari laman Visit Korea, berikut jajanan Korea Selatan yang cocok saat musim dingin, diantaranya

1. Bungeoppang

Pemandangan jalanan di Korea Selatan saat musim dingin adalah gerobak yang mejual bungeoppang.

Bungeoppang adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung, yang di cetak kedalam cetakan besi yang berbentuk bunge (ikan mas). Isi dari Bungeoppang adalah pasta kacang merah.

Bagi orang Korea, bungeoppang yang baru di panggang dan harum menandakan musim dingin telah tiba.

Untuk harga dari bungeoppang bervariasi tergantung wilayah, biasanya di jual 3 hingga 5 bungeoppang dengan harga 2.000 won atau seharga Rp 26 ribu.

2. Hoppang (Jjinbang)

Hoppang adalah cemilan khas Korea  Selatan yang dapat kamu temukan ketika musim dingin. Biasanya Hoppang di hangatkan di dalam kukusan atau microwave.

Hoppang biasanya diisi dengan pasta kacang merah, tetapi isinya yang tersedia bervariasi seperti daging, keju, sayuran, ubi, labu manis, dll.

Nama Hoppang didapat dari istilah Korea “ho ho”, karena saat memakan Hoppang dalam keadaan panas harus meniupnya.

Harga untuk satu hoppang sekitar 1.000 won hingga 2.000 won atau Rp 13 ribu hingga Rp 26 ribu.

3. Gunbam

Dalam bahsa Korea Gunbam adalah chestnut  panggang atau kacang pohon panggang. Gunbam ini menjadi salah satu makanan favorit ketika musim dingin, karena mudah disiapkan di rumah.

Baca juga: Jajan Tteokbokki Populer Namdo Bunsik Favorit Lim Ju Kyung di True Beauty

Gunbam panggang biasanya membutuhkan waktu lama untuk dimasak hingga matang. Mereka biasanya menjualnya di dekat pasar tradisioanl dalam kantong kecil sehargan 3.000 won hingga 5.000 won atau senilai Rp 39 ribu hingga Rp 65 ribu.

4. tteokbokki

Siapa yang tak kenal dengan tteokbokki, makanan yang paling populer dari Korea Selatan ini memiliki rasa pedas manis yang khas.

Bahan utama dari tteokbokki adalah garae tteok, tteokbokki ini memiliki bentuk seperti silinder panjang yang dipotong-potong dan dicampur dengan eomuk dan aneka sayuran seperti bawang merah, kol, wortel, dan pasta cabai merah.

Tteokbokki sangat mudah ditemukan di seluruh kota di Korea Selatan, mulai dari gerobak  hingga restoran, dengan harga dan porsi yang variasi. Tak hanya itu tteokbokki juga memiliki variasi rasa menggunakan kai, keju dan jajang (kecap hitam).

Harga tteokbokki sendiri mulai dari 2.500 won hingga 3.500 won per porsi atau senilai Rp 32 ribu hingga Rp 45 ribu.

5. kkochi eomuk

Kkochi eomuk atau tusuk sate kue ikan adalah jajan yanga paling disukai saat musim dingin di Korea Selatan. Eoumuk disajikan dengan tusuk sate kemudian direbus kedalam kaldu yang di dengan lobak dan rumput laut.

Berbeda dengan ttokbokk, eomuk tidak pedas tetapi cocok untuk meredakan rasa pedas adri tteokbokki.

Kkochi emuk biasanya dijual dengan harga antara 500 won hingga 1.000 won atau Rp 6 ribu hingga Rp 13 ribu.

6. Hotteok

Hottek mungkin cemilan yang cocok dimakan saat musim dingin tiba, dan hottek disukai oleh penduduk lokal dan wisatawan macanegara.

Hottek terbuat dari adonan tepung ketan dan diisi dengan campuran gula, kacang tanah dan kayu manis.

Bentuk heottek mirip dengan pancake yang bulat dan pipih, kemudian digoreng dengan sedikit minyak.

Tetapi ketika menyantap hottek bertahti-hatilah saat gigitan pertama, walaupun terasa hangat namun isian gulanya sangat panas. Harga hottek hanya700 won hingga 1.000 won atau Rp 9 ribu hingga Rp 13 ribu.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Mojang dari Bandung, Coming Soon merupakan salah satu grup cover dance K pop yang dibentuk pada 2017. Grup beranggotakan sembilan orang ini telah banyak mengcover boyband, diantaranya NCT, AB6IX, CIX, Seventeen dan EXO....
  • HOT !
    Seiring berjalannya waktu, skincare berbahan alami kini menjadi primadona dikalangan pecinta produk kecantikan. Selain lebih aman untuk tubuh, skincare bahan alami juga bisa membantu menjaga lingkungan seperti yang selalu digaungkan oleh Sukin....
  • HOT !
    Kurma biasanya disajikan dalam bentuk buahnya utuh atau dicampur dengan susu. Namun di Korea Selatan terdapat beragam makanan khas yang menggunakan kurma sebagai bahannya, dan cocok untuk referensi menu buka puasa atau sahur kamu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)