home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Huawei Kembangkan Koneksi 5G di Indonesia

Senin, 07 Desember 2020 13:50 by RandyW | 2165 hits
Huawei Kembangkan Koneksi 5G di Indonesia
Image Source: Teknologi.id

DREAMERS.ID - Seiring berkembangnya teknologi digital, Indonesia juga akan mulai mengembangkan teknologi 5G. Baru-baru ini, Huawei dikabarkan akan menandatangani perjanjian pengembangan 5G di Indonesia.

Dikutip dari Nikkei Asia Review, ini akan jadi kali pertama kerja sama dilakukan oleh pemerintah Indonesia. "Dengan bantuan Huawei, kami mengharapkan bisa meningkatkan kualitas sumber daya hingga tingkat internasional," dikutip dari CNBC.

Selain itu, dikabarkan Huawei akan melatih 100 ribu orang untuk ahli di dunia teknologi digital. Huaqei sendiri akan menyebarkan kemampuan internal dalam pelatihan karyawannya.

Baca juga: Bersaing dengan Google, Huawei Luncurkan Petal Maps di 140 Negara

Dalam pengembangan 5G Huawei tidak sendirian, Huawei bekerja sama dengan operator tanah air Indosat Ooredoo. Jaringan itu akan didukung standar yang meningkatkan konektivitas disebut SRv6.

Indonesia terpilih menjadi situs pengaplikasian pertama SRv6 di wilayah Asia-Pasifik. Perlu diketahui, Nokia dan Ericsson sudah lebih dahulu melakukan uji coba 5G di tanah air, namun Huawei menawarkan harga yang lebih.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)