home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Variasi Fast Food Ini Justru Bagus untuk Imunitas, Cobain Yuk

Sabtu, 05 Desember 2020 07:00 by SartikaF | 335 hits
Variasi Fast Food Ini Justru Bagus untuk Imunitas, Cobain Yuk
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fast food memang salah satu makanan yang paling enak selain masakan di rumah. Namun, terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji akan membahayakan tubuh. Tapi tidak perlu khawatir, karena tetap ada fast food yang aman dikonsumsi lho.

Dikutip laman HighEnd, berikut adalah berbagai hidangan fast food sehat yang dapat kamu jadikan inspirasi menu sehari-hari.

Buddha Bowl

Untuk kamu penyuka karbohidrat, Buddha Bowl dapat dijadikan alternatif fast food sehat. Sebagai pengganti daging bersaus yang biasa digunakan dalam rice bowl, hidangan ini menggunakan bahan-bahan segar seperti sayuran, alpukat dan protein nabati sebagai penggantinya.

Untuk karbohidrat, kamu dapat menggunakan nasi, couscous atau shirataki rice sesuai selera.

Lettuce Taco

Bagi pecinta makanan Meksiko, Tacos merupakan fast food yang dapat dihidangkan sebagai snack maupun makanan utama. Ganti Taco shell dengan lettuce untuk hidangan yang rendah kalori dan kaya serat.

Tambahkan potongan dadu daging tanpa lemak seperti ayam dan kalkun dengan irisan jeruk nipis sebagai suplemen alami Vitamin C yang dapat melawan virus COVID-19.

Mizu Shingen Mochi

Dessert tradisional khas jepang, Mizu Shingen Mochi dapat menjadi alternatif bagi pencinta makanan manis. Berbahan dasar agar-agar yang dilengkapi dengan tepung keledai panggang dan sirup gula merah, hidangan penutup ini memiliki kandungan serat, mineral dan rendah gula yang baik bagi pencernaan dan aliran darah.

Zucchini Spaghetti

Hidangan berbahan dasar mie menjadi pilihan singkat saat tidak ada waktu untuk menanak nasi. Spaghetti dengan saus bolognese menjadi hidangan cepat saji favorit karena rasanya yang gurih dan mengenyangkan.

Ganti pasta dengan serutan panjang Zucchini dan saus botolan kamu dengan tomat cherry panggang untuk hidangan penuh Vitamin E yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Hidden Vegetable Burger

Makanan cepat saji khas Amerika Serikat ini mudah ditemui di mana pun. Meski memiliki rasa yang lezat, burger ala fast food dikenal memiliki kandungan garam dan minyak tak jenuh berlebih yang dapat memicu obesitas dan kolesterol.

Ganti patty burger kamu dengan daging tanpa lemak dan campur dengan berbagai sayuran seperti wortel serut, bawang bombay dan kacang-kacangan untuk penambah serat.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Tidak hanya populer karena budaya K Pop dan drama saja, namun Korea Selatan juga terkenal akan tempat tempat wisata yang wajib banget dikunjungi. Namun, jangan khawatir soal transportasi karena sudah banyak kendaraan umum yang dapat membawamu ke tempat populer di Negeri Gingseng ini....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikenal dengan idola yang selalu tampil stylish dengan ciri khas swag, seperti pada pemotretan untuk Harper’s BAZAAR. Ia memberikan tips bagaimana memadukan satu jaket untuk lima gaya....
  • HOT !
    Popularitas Jung Ho Yeon yang semakin mendunia tidak hanya membuatnya dikenal sebagai model tetapi juga aktris papan atas. Ia pun baru saja didapuk sebagai global ambassador Louis Vuitton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)