home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ponsel Kalah Saing, Blackberry Rintis Teknologi Mobil Pintar Bareng Amazon

Jumat, 04 Desember 2020 13:10 by RandyW | 726 hits
Ponsel Kalah Saing, Blackberry Rintis Teknologi Mobil Pintar Bareng Amazon
Image Source: Cnet

DREAMERS.ID - Blackberry sebagai produsen ponsel asal Amerika Serikat tidak lagi memproduksi ponsel. Agar usahanya tetap bertahan, Blackberry kini banting setir dan terlibat dalam pengembangan mobil pintar.

Dalam mengembangkan mobil pintar, Blackberry mengumumkan kerjasamanya dengan Amazon dalam mengembangkan Komputasi Awan (cloud computing). Cloud Compiting sendiri adalah fitur cloud yang rencananya akan terhubung dengan mobil atau truk.

Mengutip dari Barrons Kepala Eksekutif Blackberry John Chen mengatakan Blackerry dan Amazon memiliki visi yang sama.

"Blackberry dan AWS (Amazon Web Services) memiliki visi yang sama untuk memberikan wawasan lebih baik pada produsen mobil serta pengembang jadi dapat memberikan layanan baru untuk konsumen," kata John.

Melansir laman CNBC Indonesia, platform yang dibuat oleh Blackberry dan AWS akan disebut dengan IVY. Nantinya, platform ini akan menyinkronkan mobil secara nirkabel ke komputasi miliki AWS. Tujuannya untuk merangkum seluruh data untuk driver.

Keunggulan dari IVY nantinya bisa mengetahui kondisi jalan bersalju atau macet. Dengan IVY diharapkan bisa menjadikan kendaraan dengan teknologi tinggi dengan kebutuhan para penggunannya.

"AWS dan Blackberry akan memungkinkan para produsen kendaraan untuk menemukan kembali pengalaman pelanggan, serta mengubah kendaraan dari beberapa teknologi menjadi sistem yang bisa tumbuh dan beradaptasi dengan kebutuhan dan preferensi pengguna," Tutur Andy Jassy selaku Kepala Eksekutif AWS, dikutip dari CNBC.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)