home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Anggap Remeh: Beda Gamers, Pro Player Esports, dan Atlet Lainnya

Kamis, 03 Desember 2020 18:45 by RandyW | 585 hits
Jangan Anggap Remeh: Beda Gamers, Pro Player Esports, dan Atlet Lainnya
Image Source: JPNN.com

DREAMERS.ID - Seiring berkembangnya zaman, Indonesia juga sudah mengakui esport sebagai salah satu cabang olahraga. Dengan ini, posisi pro player game atau atlet esport tidak bisa dianggap remeh.

Walau cara bertanding dan medan perangnya beda, tetapi atlet esport bisa disamakan dengan atlet olahraga lainnya. Meski bukan pertandingan fisik, atlet esport beradu memainkan strategi dan taktik dalam bermain game.

Mengutip dari Detik, RRQ Liam, salah satu pro player yang tergabung dalam RRQ Hoshi, setuju bahwa diakuinya esports sebagai cabang olahraga di Indonesia punya pengaruh penting terhadap masa depan esports Indonesia.

Liam juga menjelaskan apa persamaan atlet esport dengan atlet umumnya, "Atlet sport itu lebih ke arah tubuh, mungkin, ya. Menjaga kebugaran badan agar tetap fit dan fokus pada apa yang dituju. Seperti atlet basket, (berarti) dia harus latihan dengan gayanya dan lain-lain."

"Atlet esport hampir sama, hanya lebih fleksibel gitu, simple bisa melakukan apa pun selain bermain game-nya. Entah dia ingin olahraga seperti atlet sport juga bisa, tergantung waktu yang dibagi," kata Liam

Namun menurut Liam, gamers berbeda dengan atlet esport. Gamers cenderung bermain tanpa tujuan atau bermain sekadar untuk bersenang-senang, sedangkan atlet esports atau pro player memiliki tujuan yang ingin dicapai dengan bermain game.

"Atlet lebih tertata dan punya tujuannya masing-masing, terlebih atlet esports memainkan game di satu bidang. Gamers memainkan semua game yang ada dan mereka punya tujuan mungkin mencari bakatnya atau mencari kesenangan dengan kawan-kawan," lanjutnya.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Perubahan cuaca maupun kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah dapat menyebabkan beruntusan. Terlebih jika kamu kurang bersih dalam menghapus make up, sisa make up yang tertinggal dapat menyebabkan pori pori tersumbat....
  • HOT !
    Lahan yang bekas dijadikan tempat penambangan biasanya akan meninggalkan gua gua yang terbengkalai. Namun gua satu ini disulap untuk dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang sangat menarik....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)