home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Anggap Remeh: Beda Gamers, Pro Player Esports, dan Atlet Lainnya

Kamis, 03 Desember 2020 18:45 by RandyW | 636 hits
Jangan Anggap Remeh: Beda Gamers, Pro Player Esports, dan Atlet Lainnya
Image Source: JPNN.com

DREAMERS.ID - Seiring berkembangnya zaman, Indonesia juga sudah mengakui esport sebagai salah satu cabang olahraga. Dengan ini, posisi pro player game atau atlet esport tidak bisa dianggap remeh.

Walau cara bertanding dan medan perangnya beda, tetapi atlet esport bisa disamakan dengan atlet olahraga lainnya. Meski bukan pertandingan fisik, atlet esport beradu memainkan strategi dan taktik dalam bermain game.

Mengutip dari Detik, RRQ Liam, salah satu pro player yang tergabung dalam RRQ Hoshi, setuju bahwa diakuinya esports sebagai cabang olahraga di Indonesia punya pengaruh penting terhadap masa depan esports Indonesia.

Liam juga menjelaskan apa persamaan atlet esport dengan atlet umumnya, "Atlet sport itu lebih ke arah tubuh, mungkin, ya. Menjaga kebugaran badan agar tetap fit dan fokus pada apa yang dituju. Seperti atlet basket, (berarti) dia harus latihan dengan gayanya dan lain-lain."

Baca juga: Raih Medali Emas Asian Games 2023, Atlet Esport Korea Selatan Bebas Wajib Militer

"Atlet esport hampir sama, hanya lebih fleksibel gitu, simple bisa melakukan apa pun selain bermain game-nya. Entah dia ingin olahraga seperti atlet sport juga bisa, tergantung waktu yang dibagi," kata Liam

Namun menurut Liam, gamers berbeda dengan atlet esport. Gamers cenderung bermain tanpa tujuan atau bermain sekadar untuk bersenang-senang, sedangkan atlet esports atau pro player memiliki tujuan yang ingin dicapai dengan bermain game.

"Atlet lebih tertata dan punya tujuannya masing-masing, terlebih atlet esports memainkan game di satu bidang. Gamers memainkan semua game yang ada dan mereka punya tujuan mungkin mencari bakatnya atau mencari kesenangan dengan kawan-kawan," lanjutnya.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)