home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Harus 2 Minggu, Masa Karantina Mandiri Bisa Dilakukan 10 atau 7 Hari Saja?

Kamis, 03 Desember 2020 13:30 by RizkiSetiawaan | 4597 hits
Tidak Harus 2 Minggu, Masa Karantina Mandiri Bisa Dilakukan 10 atau 7 Hari Saja?
Image Source: Forbes

DREAMERS.ID - Karantina virus corona standar 14 hari berpotensi dapat dipersingkat menjadi 10 atau bahkan 7 hari, menurut pedoman yang direvisi yang dikeluarkan Rabu (2/12) oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Pembaruan itu dilakukan CDC dalam upaya untuk meningkatkan kepatuhan dengan salah satu alat terpenting untuk membatasi penyebaran virus. Aturan karantina dua minggu dinilai memberatkan, dan bahwa sebagian besar manfaat kesehatan masyarakat yang dikarantina dapat diperoleh dengan pendekatan yang lebih fleksibel.

Rekomendasi 14 hari yang ada mencerminkan kemampuan virus untuk berinkubasi dalam waktu lama sebelum gejala muncul. Tetapi kurangnya kepatuhan misalnya, enggan terbuka atau dilacak kontaknya karena takut dapat kehilangan pekerjaan, dinilai dapat merusak manfaat kesehatan masyarakat dari standar tersebut.

"Kami menerima beberapa risiko sebagai imbalan untuk pengurangan beban yang akan memungkinkan kami untuk mengontrol epidemi ini dengan lebih baik," kata seorang pejabat federal senior, mengutip Washington Post.

Rekomendasi karantina 14 hari dari CDC tetap berlaku, tetapi pedoman yang direvisi yang diberikan kepada badan kesehatan masyarakat menawarkan dua "periode karantina alternatif yang dapat diterima," kata Henry Walke, manajer insiden CDC untuk virus corona.

Jika wilayahnya memiliki sumber daya pengujian yang memadai, karantina dapat berakhir setelah tujuh hari, jika seseorang dinyatakan negatif untuk virus di beberapa titik dalam dua hari terakhir periode itu. Tes ini bisa berupa tes antigen respons cepat atau tes PCR yang lebih akurat.

Atau karantina dapat berakhir setelah 10 hari tanpa tes jika seseorang memantau gejala potensial, seperti demam, setiap hari dan tidak ada gejala sama sekali. Orang yang terpapar diharapkan terus memantau gejala dan memakai masker selama 14 hari penuh meskipun sudah menghentikan karantina.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Semua hal bisa saja terjadi di drama Korea, tapi kadang ada hal yang terasa tak masuk akal. Hal paling tidak masuk akal yang paling sering ditemui di drama adalah saat karakter yang berasal dari latar belakang miskin justru mengenakan barang barang mahal....
  • HOT !
    Tidak hanya mengeluarkan album atau photocard saja, namun ada kalanya idol K Pop merilis merchandise yang sukses membuat penggemar ingin membelinya. Apalagi kalau sudah bucin nih....
  • HOT !
    Kegiatan menonton online meningkat dalam beberapa waktu belakangan, di mana banyak orang menikmati tontonan seperti film dan drama melalui layanan streaming. Jika kamu termasuk orang yang suka nonton online, semakin lengkap nih jika ditemani oleh ragam snack berikut!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)