home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Jadi Negara Pertama Dapat Fitur 'Live Rooms' Instagram

Rabu, 02 Desember 2020 17:30 by RandyW | 454 hits
Indonesia Jadi Negara Pertama Dapat Fitur 'Live Rooms' Instagram
Image Source: detikNet

DREAMERS.ID - Pasti banyak yang tidak tahu kalau Instagram mengalami perubahan, khususnya pada fitur siaran langsungnya. Kini ada fitur Live Rooms yang memiliki banyak opsi untuk para pengguna atau kreator.

Fitur Live Rooms juga memungkinkan penggunan untuk melakukan siaran langsung dengan tiga pengguna lainnya secara bersamaan. “Tahun ini, kami melihat penggunaan fitur Live yang luar biasa dari para pengguna di Indonesia," kata Peter Lydian selaku Country Director Facebook Indonesia.

"Kami sangat terinspirasi dengan kreativitas pengguna dalam memanfaatkan fitur tersebut untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, kerabat, maupun audiens mereka di tengah masa pandemi ini,” jelasnya.

Indonesia pun menjadi negara pertama yang mendapatkan fitur Live Rooms ini. Dengan adanya Live Rooms, Instagram berharap bisa memberi ruang bagi para konten kreator untuk menghadirkan konten yang inspiratif dengan format yang beragam.

Untuk menggunakan Live Rooms, bisa menggeser dari halaman utama ke arah kanan, kemudian memilih Siaran Langsung atau Live, dan menekan tombol lingkaran yang tersemat di bagian tengah bawah layar untuk memulai Siaran Langsung.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Untuk mengundang pengguna lain bergabung dalam siaran Live Rooms, pengguna perlu menekan ikon Kamera atau Rooms untuk menampilkan daftar teman yang mengirimkan permohonan untuk bergabung di siaran.

Keunggulan lain dari fitur Live Rooms adalah pengguna yang melakukan siaran langsung bisa menyembunyikan komentar negatif saat siaran berlangsung.

Dan jika penyelenggara siaran memblokir pengguna tertentu saat siaran langsung, maka pengguna tersebut tidak akan dapat mengajukan permohonan untuk bergabung di Live Rooms, meski akun pengguna tersebut tidak diblokir oleh pengguna lainnya.

Fitur Live Rooms ini telah diluncurkan secara bertahap bagi pengguna di Indonesia dan India dan fitur ini akan tersedia untuk seluruh pengguna Instagram di dunia dalam beberapa bulan kedepan.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Elon Musk telah membeli Twitter senilai 44 juta dollar AS atau Rp 640 miliar. Bos Tesla ini menyebut pemblokiran Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Twitter merupakan keputusan yang buruk dan bodoh....
  • HOT !
    Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Tentunya ada sedikit perubahan jam makan dan juga konsumsi air putih yang biasanya berdampak pada kelembapkan kulit karena kurangnya cairan dalam tubuh....
  • HOT !
    Yujin IVE dipastikan tampil dalam kampanye global Versace Spring/Summer 2022! Konten promosinya akan didistribusikan di wilayah Asia Pasifik termasuk di Korea, Cina, Jepang, Thailand, Australia, Singapura, Malaysia, dan banyak lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)