home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gejala Umum Positif Covid-19 Bukan Sekedar Batuk Kering

Senin, 30 November 2020 14:50 by SartikaF | 790 hits
Gejala Umum Positif Covid-19 Bukan Sekedar Batuk Kering
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Data terbaru telah dihimpun oleh peneliti di Office for National Statistics (ONS) menunjukan gejala mana yang paling umum dilaporkan penderita Covid-19. Ternyata, ejala batuk kering bukanlah gejala yang seperti dialami pada kasus virus corona.

Melansir dari Detik.com, para tim medis virus corona mengungkapkan bahwa gejala yang paling sering dilaporkan orang-orang yang dites positif terinfeksi virus yaitu hilangnya indra penciuman atau perasa yang disebut anosmia.

Sebanyak 20-50 persen pasien COVID-19 yang berusia di lebih dari 35 tahun mengalami anosmia. Sementara itu, 15-25 persen mengalami demam, dan 13-18 persen lainnya mengalami batuk.

Perbandingan ini terlihat lebih mencolok pada pasien COVID-19 yang berusia di bawah 35 tahun. Sebanyak 60 persen mengalami anosmia, 15-25 persen demam, dan kurang dari 10 persen mengalami batuk.

Berdasarkan data pada 15 Agustus hingga 26 Oktober, jumlah pasien yang positif COVID-19 dengan gejala kehilangan kemampuan indra penciuman dan perasa ini meningkat paling banyak di semua kalangan umum.

"Orang yang dites positif umumnya lebih cenderung memiliki gejala kehilangan rasa atau bau, dan demam," tulis laporan penelitian tersebut yang dikutip dari Mirror UK, Rabu (25/11/2020).

Pada pasien anak-anak, hanya sebagian kecil yang mengalami gejala batuk. Ini menunjukkan batuk menjadi gejala yang kurang spesifik untuk COVID-19 Pada anak usia sekolah.

"Tingkat anak-anak usia sekolah yang positif COVID-19 dan mengalami gejala batuk tetap rendah selama periode tersebut (saat ini sekitar 5 persen). Sementara untuk mereka yang berusia lebih atau kurang dari 35 tahun yang mengalami gejala batuk, hanya meningkat sebesar 10-15 persen," jelasnya.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)