home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Lokasi Wisata Kota Daegu yang Paling Populer di Kalangan Turis

Rabu, 02 Desember 2020 13:10 by RandyW | 991 hits
3 Lokasi Wisata Kota Daegu yang Paling Populer di Kalangan Turis
Image Source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kota Daegu adalah kota metropolitan terbesar ke 4 di Korea Selatan, dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu sambangi ketika berlibur di negeri ginseng. Pasalnya, ada tiga lokasi wisata yang menjadi favorit turis asing.

Dalam acara virtual yang bertajuk 'Daegu Tourism Mega Event', dihadiri sebanyak seribu orang lebih yang mana kebanyakan turis asing. Mereka memilih tempat-tempat wisata di kota Daegu yang paling berkesan dan bagus. Hasilnya, tiga tempat berikut ini yang paling banyak dipilih.

Seomun market

Pasar Seomun dikenal juga dengan nama Pasar Daegu-Keun. Pasar Seomun adalah salah satu dari tiga pasar yang dibangun sejak Dinasti Joseon. Lokasinya terletak 300 meter dari Gerbang Barat Kota, dan dinamai dengan Seomunsijang.

Pasar Seomun menjual barang yg berhubungan dengan kain sutera, satin, linen, katun, rajutan dan pakaian. Pasar ini juga menjual kerajinan tangan, produk perak, dan makanan laut. Meski masih tradisional, Pasar Seomun menawarkan kenyamanan yang modern dengan sistem pemanas dan pendingin serta tempat parkir.

Gunung Palgongsan

Baca juga: Festival Laut Terbelah Populer di Korea Selatan Digelar Online

Gunung Palgongsan adalah salah satu gunung terbesar di pegunungan Taebaek, terletak 20 km timur laut dari pusat kota Daegu, tempat bermuaranya Sungai Nakdonggang dan Sungai Geumhogang.

Gunung ini memiliki tiga puncak yaitu Puncak Birobong, Dongbong dan Seobong. Serta taman yang banyak bebatuan dan lembah. Saat musim gugur banyak pengunjung yang datang karena warna dedaunan indah dan jatuh di pepohonan yang berjajar sepanjang 16,3 km.

Gereja Katholik Gyesan

Gereja Katolik Gyesan dibangun oleh seorang misionaris bernama Robert pada tahun 1899. Gereja ini dibangun dengan kayu dengan gaya Korea. Namun gereja ini terbakar hangus setelah beberapa bulan pembangunan dimulai, sehingga pembangunan baru selesai pada tahun 1902.

Gereja Gyesan adalah satu-satunya bangunan yang tersisa khas Daegu dari awal 1900-an. Gereja yang didominasi gaya Romawi ini juga menampilkan beberapa elemen arsitektur Gotik seperti jendela kaca patri dan puncak.

Gereja Katolik Daegu Gyesan memainkan peran penting dalam mempromosikan agama Katolik di daerah Yeongnam.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Selama berpuasa seharian tubuh pastinya kekurangan cairan, dan kurang tenaga. Pastinya tubuh memerlukan asupan nutrisi yang baik, agar kembali bertenaga....
  • HOT !
    Banyak festival yang berhubungan dengan pariwisata di Korea Selatan mengalami pembatalan. Atau setidaknya diselenggarakan saja secara online agar pengunjung bisa menonton di rumah, termasuk festival laut terbelah di pulau Jindo....
  • HOT !
    Drama Korea JTBC Sisyphus: The Myth yang dibintangi Park Shin Hye dan Cho Seung Woo baru saja menayangkan episode terakhirnya pada 8 April kemarin. Drama ini tamat dengan jumlah 16 episode....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)