home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Diego Maradona Meninggal Akibat Jantung, Punya Riwayat Penyakit Otak

Kamis, 26 November 2020 08:30 by muthiasp | 974 hits
Kronologi Diego Maradona Meninggal Akibat Jantung, Punya Riwayat Penyakit Otak
Image source: Aljazeera

DREAMERS.ID - Kabar duka yang mengejutkan datang dari dunia sepakbola internasional. Legenda pesepakbola Diego Maradona dinyatakan meninggal dunia di rumahnya pada Rabu (25/11) waktu setempat akibat henti jantung.

Melansir laman Detik, pesepakbola dengan julukan Si Tangan Tuhan ini sudah punga riwayat penyakit. Seperti pada awal November ini, ia sempat dibawa ke rumah sakit dan dioperasi karana ditemukan adanya hematoma subdural.

Hematoma subdural adalah kumpulan darah di permukaan otak, tepatnya di antara dua lapisan pelindung otak, yakni dura mater dan arachnoid. Penyebab gumpalan darah biasanya muncul akibat benturan atau pukulan keras di kepala.

Baca juga: Alasan di Balik Kebiasaan Unik Diego Maradona Selalu Pakai Dua Jam Tangan

Operasi tersebut kabarnya berjalan lancar, dan pesepakbola asal Argentina berusia 60 tahun itu diperbolehkan pulang ke rumah pada pertengahan November. Sejak itu tak ada kabar, lalu sang legenda diumumkan meninggal dunia.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Diego Maradona, pemerintah Argentina menetapkan tiga hari berkabung nasional. Presiden Argentina Alberto Fernandez bahkan langsung mengunggah foto bersama Maradona.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)