home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aplikasi Muslim Pro Jual Jutaan Data Lokasi Pengguna ke Militer AS

Kamis, 19 November 2020 13:10 by RandyW | 824 hits
Aplikasi Muslim Pro Jual Jutaan Data Lokasi Pengguna ke Militer AS
Image Source: Telset.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, aplikasi Muslim Pro dikabarkan telah menjual puluhan juta umat islam yang menggunakan aplikasi Muslim Pro kepada Militer AS. Hal tersebut terkuak oleh Vice Motherboard.

Melansir dari Detik, militer AS menggunakan dua metode terpisah untuk mendapatkan data lokasi pengguna. Pertama melibatkan perusahaan dari Locate X, dan kedua melibatkan perusahaan X-Mode.

Layanan pertama dibeli untuk membantu Komando Operasi Khusus AS (USSOCOM), divisi militer yang ditugaskan untuk kontraterorisme, pemberontakan, dan pengintaian khusus, dalam operasi pasukan khusus di luar negeri.

Layanan kedua perusahaan ini memperoleh data lokasi langsung dari aplikasi kemudian menjual data tersebut ke kontraktor, dan dengan ekstensi ke militer AS. Menurut laporan dari Vice Motherboard, aplikasi Muslim Pro paling banyak mengirim data penggunanya ke X-Mode.

Perlu diketahui juga aplikasi Muslim Pro menjadi salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan umat Islam di seluruh dunia. Aplikasi yang menampilkan jadwal sholat dan petunjuk arah kiblat ini telah diunduh lebih dari 98 juta pengunduhan dari android dan iOS.

Selain aplikasi Muslim Pro, ada aplikasi lain yang mengirimkan data ke X-Mode adalah Muslim Mingle, sebuah aplikasi kencan yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Jaehyun NCT telah terpilih sebagai brand ambassador baru Prada! Sebelumnya pada 19 Juni waktu Italia, Jaehyun menghadiri ‘SS23 Prada Uomo Fashion Show’ yang menampilkan koleksi pakaian pria Spring/Summer 2023 Prada di Milan....
  • HOT !
    Yeji ITZY baru baru ini melakukan wawancara dengan Allure, ia pun berbagi mengenai bagaimana cara ia merawat kulit wajah, terlebih setelah ia melangsungkan debut dan harus memakai makeup sepanjang waktu....
  • HOT !
    KKN di Desa Penari merupakan kisah horor berdasarkan pengalaman nyata dari sekelompok mahasiswa yang viral melalui thread yang dibuat oleh akun @simpleman di tahun 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)