home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Para Ahli Memperingatkan Bahaya Minum Kopi di Pagi Hari

Kamis, 12 November 2020 07:00 by RizkiSetiawaan | 8470 hits
Para Ahli Memperingatkan Bahaya Minum Kopi di Pagi Hari
Image Source: unsplash

DREAMERS.ID - Banyak orang minum kopi di pagi hari untuk merelaksasikan diri, tetapi ini mungkin bukan pilihan terbaik atau teraman untuk semua orang. Kebiasaan tersebut bisa berbahaya bagi penderita sakit kepala kronis dan gastroesophageal reflux, yang biasa dikenal dengan heartburn.

Kopi mengandung kafein, yang memiliki efek penghilang rasa sakit, membuatnya populer di kalangan orang yang mengalami sakit kepala, tetapi bisa menyebabkan masalah bila sudah kronis.

Melansir dari Chosun Ilbo, Kim Byung Kun dari Eulji Medical Center berkata, "Kopi bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit karena kafein, tetapi melemahkan mekanisme pertahanan tubuh terhadap rasa sakit, mungkin menyebabkan sakit kepala yang lebih parah. Jadi orang dengan sakit kepala kronis harus menghindari minum kopi setiap pagi."

Baca juga: Tips Aman Minum Kopi Saat Menjalani Puasa

Peringatan itu juga berlaku bagi mereka yang menderita mules Kang Jae-heon di Samsung Medical Center berkata, "Kafein dalam kopi memiliki efek membangunkan Anda, tetapi juga merangsang sekresi asam lambung."

"Orang yang menderita sakit maag atau maag dapat mengalami gejala yang memburuk jika mereka minum kopi di pagi hari perut kosong,” jelasnya. Kang menyarankan kepada mereka yang memiliki masalah pada bagian lambung untuk meminum teh atau air hangat pada saat pagi hari.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)