home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Senyawa Pada Ganja Diklaim Dapat Cegah Kanker

Senin, 02 November 2020 15:30 by RizkiSetiawaan | 932 hits
Senyawa Pada Ganja Diklaim Dapat Cegah Kanker
Image Source:Minews.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini ditemukan studi kasus terbaru dari peneliti di University of South Carolina yang telah menguji coba kepada tikus, untuk menemukan apakah senyawa dalam ganja bisa efektif menekan peradangan dan menghentikan perkembangan kanker usus besar.

Melansir CNN Indonesia (2/11), senyawa yang terdapat di dalam ganja ini berupa zat psikoaktif tetrahydrocannabinol (THC) yang diklaim dapat mencenggah peradangan. Para ilmuwan merawat tikus bersama senyawa ganja THC, sedangkan tikus dalam kelompok terkontrol hanya menerima plasebo.

Di akhir penelitian, tikus yang menerima THC tidak menunjukkan tumor, berbeda dengan tikus terkontrol. Tikus yang menerima THC juga mengalami peradangan usus besar lebih sedikit.

Melansir dari Medical News Today via CNN Indonesia, dokter Prakash Nagarkatti selaku penulis studi senior mengatakan bahwa penelitian itu menunjukkan pengobatan dengan THC mencegah peradangan dan menghambat perkembangan kanker usus besar. Sekaligus mendukung gagasan bahwa peradangan dan kanker usus besar sangat erat kaitannya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, "Jadi pada [orang] yang berisiko lebih tinggi terkena kanker usus besar, THC atau agen anti-inflamasi lainnya mungkin akan bermanfaat," tambah dokter Nagarkatti.

Dan perlu dicatat, penemuan ini bukan menyarankan ganja sebagai jenis tumbuhan untuk mencegah kanker usus besar, tetapi adanya senyawa non-psikoaktif menargetkan reseptor CB2 yang bermanfaat.

 

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)