home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Kebiasaan Sehabis Olahraga yang Bantu Turunkan Berat Badan

Jumat, 16 Oktober 2020 07:00 by SidikTri | 3653 hits
5 Kebiasaan Sehabis Olahraga yang Bantu Turunkan Berat Badan
Image Source: GridID

DREAMERS.ID - Berolahraga tentu dapat memberikan banyak sekali manfaat, diantaranya dapat membantu menjaga kebugaran tubuh, melatih otot, menguatkan sendi dan tulang, dan juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ada satu manfaat yang banyak dijadikan alasan berolahraga, terutama untuk kaum perempuan yaitu untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Namun, kalian harus tahu bahwa ternyata berolahraga saja tidak cukup.

Kita harus melakukan kebiasaan lain ke dalam rutinitas olahraga kita, agar bisa cepat membantu menurunkan berat badan. Melansir Kompas yang mengutip Eat This, Not That!, berikut adalah kebiasaan yang dapat kalian lakukan sehabis olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Luangkan waktu peregangan

Brianna Bernard yang merupakan seorang personal trainer mengatakan bahwa peregangan penting untuk menutunkan detak jantung secara perlahan. Selain itu, juga dapat membantu kita baik secara fisik maupun mental, saat beralih dari olahraga ke aktivitas sehari-hari, seperti bekerja ataupun aktifitas lainya.

Minum air  

Bernard juga mengatakan bahwa sangat penting untuk menjaga cairan tubuh setelah berolahraga, apalagi jika aktivitas olahraga yang dilakukan itu berat. Untuk itu banyak minum air dapat membantu dalam proses rehidrasi, pemulihan, dan pertumbuhan otot.

Mengkonsumsi makanan bernutrisi

Bernard merekomendasikan untuk mengkonsumsi satu porsi protein tanpa lemak, sayuran, dan karbohidrat kompleks untuk camilan sehat setelah berolahraga. Misalnya, salmon panggang atau satu porsi ubi jalar.

Namun, jika setelah berolahraga ada aktivitas lain yang harus segera dilakukan, sebaiknya siapkan protein shake, protein bar, atau buah apel.

Mengendurkan otot tegang

Meluangkan waktu untuk mengendurkan otot yang tegang ini dikatakan Bernard dapat meningkatkan pemulihan setelah berolahraga, menjaga tubuh terhindar dari cedera, memperbaiki postur, menjaga stabilitas, serta meningkatkan kelenturan.

Hindari makanan yang diproses tinggi

Bernard menegaskan bahwa makanan yang diproses tinggi seperti camilan sekantong kripik tidak akan membantu mengisi bahan bakar tubuh atau membantu pemulihan otot, tetapi justru akan menghambat pemulihan. Makan lah protein tanpa lemak dan karbohidrat kompleks untuk membangun otot maupun membakar lemak.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)