home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

6 Jajanan Korea yang Makin Populer dan Enak Disantap Saat Cuaca Dingin

Selasa, 15 September 2020 15:10 by bonita99 | 1164 hits
6 Jajanan Korea yang Makin Populer dan Enak Disantap Saat Cuaca Dingin
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Streetfood Korea memang sudah terkenal dengan makanan yang lezat, murah dan tidak mengenal usia. Beragam makanan jalanan yang bisa dicoba hingga adanya menu jajanan yang semakin populer di cuaca dingin dengan rasa yang gurih dan manis.

Biasanya warga Korea akan menghangatkan diri dari dinginnya cuaca dengan ngemil jajanan di pinggir jalan, sambil berdiri dan makan langsung di dekat kompornya. Ada beberapa jajanan populer Korea yang semakin enak jika dinikmati di cuaca dingin berikut ini.

Bungeoppang

Kue berbentuk bungeo atau cetakan ikan mas ini disukai oleh banyak orang, sebab aromanya yang manis saat dipanggang. Kue ini berisi pasta kacang merah, dan cara membuatnya juga mudah. Harga bervariasi tetapi biasanya 3 sampai 5 bungeoppang dijual seharga 2.000 won atau Rp 25 Ribu.

Hoppang (Jjinbang)

Hoppang tradisional berisi pasta kacang merah, tetapi tersedia juga rasa lain seperti daging, keju, sayuran, ubi, topping pizza, labu manis, dan masih banyak lagi. Biasanya disajikan setelah dihangatkan di panci kukus atau microwave. Satu roti harganya sekitar 1.000 - 2.000 won atau Rp 12 Ribu - Rp 25 Ribu.

Gunbam

Chestnut panggang atau gunbam dalam bahasa Korea, adalah camilan popular sebab mudah disiapkan di rumah. Walau membutuhkan waktu lama untuk dimasak dengan matang, tetapi rasanya sangat enak dan mengenyangkan. Kacang ini biasanya dijual dalam kantong kertas kecil seharga 3.000 - 5.000 won atau Rp 38 Ribu - Rp 64 Ribu.

Baca juga: Dakbokkeumtang, Sup Ayam Pedas Korea Inspirasi Menu Buka Puasa

Tteokbokki

Siapa yang tidak tahu tteokbokki, hidangan populer Korea dari kue beras ini ada rasa pedas dan manis juga. Bahan utamanya adalah garae tteok, yang dicampur dengan eomuk (kue ikan) dan sayuran, seperti bawang, kol, wortel, dan pasta cabai merah.

Tteokbokki punya berbagai variasi rasa maupun saus seperti menggunakan kari, keju, dan jajang (saus kedelai hitam) bagi kamu yang tidak bisa makan pedas. Harga sekitar 2.500 - 3.500 won per porsi atau Rp 31 Ribu - Rp 44 Ribu.

Kkochi eomuk

Jika suhu sedang dingin, biasa makanan yang dicari adalah kkochi eomuk atau sate ikan. Eomuk direbus dalam kaldu yang dibumbui lobak dan rumput laut. Tubuh akan seketika hangat ketika memakan kkochi eomuk bersama dengan kuahnya. Harga per tusuk biasanya antara 500 - 1.000 won atau Rp 6 Ribu - Rp 12 Ribu.

Hotteok

Hotteok adalah pancake manis yang dibuat dengan adonan dari tepung beras ketan dan diisi dari campuran gula, kacang tanah, dan kayu manis, kemudian digoreng dengan minyak. Ada juga variasi hotteok yang diisi dengan sayuran atau biji. Hotteok termasuk camilan murah seharga 700 - 1.000 won atau Rp 8 Ribu - Rp 12 Ribu.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Mojang dari Bandung, Coming Soon merupakan salah satu grup cover dance K pop yang dibentuk pada 2017. Grup beranggotakan sembilan orang ini telah banyak mengcover boyband, diantaranya NCT, AB6IX, CIX, Seventeen dan EXO....
  • HOT !
    Seiring berjalannya waktu, skincare berbahan alami kini menjadi primadona dikalangan pecinta produk kecantikan. Selain lebih aman untuk tubuh, skincare bahan alami juga bisa membantu menjaga lingkungan seperti yang selalu digaungkan oleh Sukin....
  • HOT !
    Kurma biasanya disajikan dalam bentuk buahnya utuh atau dicampur dengan susu. Namun di Korea Selatan terdapat beragam makanan khas yang menggunakan kurma sebagai bahannya, dan cocok untuk referensi menu buka puasa atau sahur kamu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)