home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tata Cara Aman Untuk Berolahraga di Luar Ruangan Saat Pandemi

Kamis, 10 September 2020 08:15 by bonita99 | 1299 hits
Tata Cara Aman Untuk Berolahraga di Luar Ruangan Saat Pandemi
Image source: cloudfront.net

DREAMERS.ID - Di masa new normal ini orang-orang sudah menyempatkan untuk berolahraga di luar ruangan. Sebab dapat bergerak lebih bebas, terpapar sinar matahari dan menghirup udara segar. Tetapi harus diperhatikan protokol kesehatan untuk olahraga di luar ruangan.

Melansir Tempo, menurut dokter spesialis kulit Inneke Jane, berikut aturan untuk olahraga di luar ruangan.

Pertama, jam yang tepat. Artinya olahraga sebelum pukul 9 pagi, cukup terpapar matahari selama 15 menit untuk membentuk vitamin D dan selanjutnya dapat dilakukan di bawah pohon atau indoor.

Kedua, busana. Pilih pakaian yang menyerap keringat dan cepat kering. Serta pakai sepatu yang nyaman, lengkap dengan kaos kaki.

Baca juga: Peristiwa Membanggakan Nasional yang Datang Dari Dunia Olahraga Sepanjang 2021!

Ketiga, tabir surya. Aplikasikan tabir surya ke seluruh tubuh dan wajah minimal SPF 30. Pakai ulang maksimal tiga atau empat jam sekali.

Keempat, masker. Harus dipakai agar terhindar dari penularan virus corona. Bisa dilepas sejenak saat merasa kurang asupan oksigen.

Terakhir, jaga jarak. Lebih baik olahraga sendirian agar terhindar dari virus corona. Jika memang memaksakan diri berolahraga bersama, hindari kerumunan beri jarak dua meter.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)