home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nongkrong New Normal, Kafe Korea Selatan Memakai Robot Barista

Selasa, 01 September 2020 14:45 by bonita99 | 1693 hits
Nongkrong New Normal, Kafe Korea Selatan Memakai Robot Barista
Image source: engadget

DREAMERS.ID - Pandemi COVID-19 membuat pemerintahan di dunia menerapkan protokol kesehatan seperti jarak sosial untuk mencegah penyebaran virus corona. Sehingga banyak cara baru dilakukan agar kegiatan tetap berjalan seperti biasa, salah satunya dengan penggunaan robot.

Hal tersebut dilakukan oleh salah satu kafe di Daejeon, Korea Selatan yang menggunakan teknologi robot barista untuk melayani konsumen. Robot barista ini sangat cepat dan sopan saat melayani pelanggan, serta bisa berbicara.

“Ini latte teh Rooibos almonds Anda, silakan nikmati. Lebih baik lagi jika Anda mengaduknya," kata Robot saat pelanggan mengambil minuman di atas nampan yang dipasang di dalam robot Ini

Lee Dong-bae, direktur penelitian di Vision Semicon, menyebutkan bahwa teknologi robot barista dikembangkan oleh perusahaan Vision Semicon bersama dengan lembaga sains yang dikelola negara Korea Selatan.

Baca juga: Mengintip Menu dan Suasana Kafe Langganan Sooyoung SNSD di Run On

"Sistem kami tidak memerlukan interaksi dengan pelanggan mulai dari pemesanan hingga pengiriman, dan meja-meja disusun dalam jarak yang jarang untuk memastikan kelancaran pergerakan robot, yang sesuai dengan kampanye social distancing dan menjaga jarak saat ini," kata Lee Dong-bae.

Robot barista juga dapat mengkomunikasikan dan mengirimkan data ke perangkat lain dan berisi teknologi self-driving untuk mencari rute terbaik di sekitar kafe. Robot ini terdapat lengan pembuat kopi yang dapat membuat 60 jenis kopi.

Prosesnya pun terbilang cepat karena hanya butuh tujuh menit untuk membuat enam minuman. Di kafe tersebut hanya ada satu staf manusia yang merupakan seorang patissier bertugas membersihkan dan mengisi ulang bahan-bahan.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Selama berpuasa seharian tubuh pastinya kekurangan cairan, dan kurang tenaga. Pastinya tubuh memerlukan asupan nutrisi yang baik, agar kembali bertenaga....
  • HOT !
    Banyak festival yang berhubungan dengan pariwisata di Korea Selatan mengalami pembatalan. Atau setidaknya diselenggarakan saja secara online agar pengunjung bisa menonton di rumah, termasuk festival laut terbelah di pulau Jindo....
  • HOT !
    Drama Korea JTBC Sisyphus: The Myth yang dibintangi Park Shin Hye dan Cho Seung Woo baru saja menayangkan episode terakhirnya pada 8 April kemarin. Drama ini tamat dengan jumlah 16 episode....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)