home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Sebelum Olahraga

Senin, 24 Agustus 2020 17:45 by bonita99 | 555 hits
Jangan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini Sebelum Olahraga
Image source: cdn.timesmedia.co.id

DREAMERS.ID - Sebelum olahraga tentu harus mengisi tenaga dengan mengonsumsi makanan atau minuman berenergi. Tetapi harus diperhatikan jenis makanannya, agar terhindar dari beberapa masalah seperti perut kram hingga kembung saat sedang menjalankan olahraga.

Diantaranya bahkan ada yang dipantang alias sama sekali tidak boleh dikonsumsi sebelum olahraga karena dampaknya yang tidak menyenangkan. Seperti minuman bersoda akan membuat perut kembung, mual, hingga kram. Kandungan natrium di dalamnya juga membuat tubuh menjadi cepat dehidrasi.

Makanan pedas juga pantang dikonsumsi sebelum olahraga, karena dapat menyebabkan mulas dan mengganggu aktivitas olahraga. Serta kram perut yang menyiksa bahkan mengalami gangguan pencernaan yang lebih serius.

Baca juga: Ingin Tubuh Ideal Seperti Orang Korea? Cobalah 5 Kebiasaan Ini

Lebih lanjut melansir detikcom, meski punya banyak manfaat namun alpukat tidak boleh dimakan sebelum olahraga. Pasalnya, kandungan nutrisinya butuh waktu lama untuk dicerna, sedangkan saat berolahraga makanan harus dicerna secara cepat agar menghasilkan energi bagi tubuh. Akibatnya, bisa membuat kram perut.

Begitu pula dengan brokoli dan kembang kol. Jenis sayur ini bagus untuk diet, tetapi dapat mengganggu tubuh jika dikonsumsi sebelum berolahraga. Karena mengandung raffinose, sejenis karbohidrat yang tidak dapat dicerna sehingga menyebabkan perut menjadi kembung dan mengandung gas dalam jumlah tinggi.

Terakhir adalah kacang. Walau mengandung lemak sehat, namun mengonsumsi makanan berlemak tinggi seperti kacang sebelum olahraga dapat mengganggu. Kandungan lemak dalam kacang akan memperlambat pencernaan, sama seperti dengan alpukat.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Doja Cat berhasil menarik perhatian dengan gaya serba merah saat menghadiri show Schiaparelli di Paris Fashion Week....
  • HOT !
    Ahn Yujin IVE secara resmi ditunjuk sebagai brand ambassador dari FENDI. Merek mewah asal Italia tersebut sebelumnya sudah sering bekerja sama dengan Yujin....
  • HOT !
    UNIVERSE yang menjadi platform komunikasi penggemar dengan idola K Pop akan berhenti beroperasi pada 17 Februari. Seluruh artis dan penggemar yang terdaftar akan dipindahkan ke DearU Bubble....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)