home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Dikabarkan Jual Ponsel Tanpa Charger Mulai Tahun Depan

Jumat, 10 Juli 2020 10:45 by fzhchyn | 3654 hits
Samsung Dikabarkan Jual Ponsel Tanpa Charger Mulai Tahun Depan
Image source: GSM Arena

DREAMERS.ID - Akan terjadi perubahan dalam shipping atau pengapalan produk smartphone di masa depan. Jika sebelumnya Apple dirumorkan bakal menjual iPhone terbaru tanpa charger, maka Samsung sepertinya sudah merencanakan hal tersebut dan kebijakan siap diberlakukan.

Media asal Korea Selatan ETNews mengabarkan bahwa kebijakan penjualan tersebut akan diterapkan di beberapa jenis ponsel terlebih dahulu dan mulai dijalankan pada tahun depan. Sumber juga mengatakan bahwa kebijakan baru ini dilakukan karena sebagian besar pengguna sudah memiliki charger USB-C dari ponsel mereka sebelumnya.

Selain itu, cara ini juga akan membantu Samsung untuk menghemat biaya produksi dan menjaga harga ponsel tetap terjangkau, mengingat komponen 5G yang mahal akan menjadi standar baru untuk ponsel di masa depan. Laporan ini juga mengklaim bahwa Samsung sudah berdiskusi dengan mitranya tentang kebijakan ini, mengingat hal ini akan berpengaruh bagi perusahaan yang menyediakan suplai charger untuk Samsung.

Baca juga: 5 Juta Warga Korea Tercatat Sebagai Pemilik Saham Samsung Electronics

Sebelumnya, Apple dikabarkan bakal melakukan praktek serupa dengan peluncuran iPhone 12 pada akhir tahun ini. Kabarnya perusahaan akan menghentikan produksi charger 5W dan 18W yang saat ini dikapalkan bersama iPhone, dan akan diganti dengan charger 20W yang akan dijual secara terpisah.

Menghilangkan charger dari kotak penjualan tentu akan menjadi cara yang efektif bagi Samsung dan Apple untuk menurunkan biaya produksi ponsel dan membuat kotak kemasan menjadi lebih kecil. Meski berdampak positif dari segi harga dan lingkungan, namun beberapa pengguna ponsel juga berargumen bahwa menggunakan charger lawas untuk ponsel baru mungkin agak menyulitkan, apalagi jika charger tersebut tidak dibekali fitur pengisian cepat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jika ke Korea Selatan tentunya tidak afdol jika penggemar K Pop tidak pergi ke tempat yang berhubungan dengan idol kesayangan, seperti agensi K Pop, restoran yang pernah dikunjungi idol, hingga kafe milik idol....
  • HOT !
    Belum lama ini, BTS merilis video special performance untuk ‘Butter’ di channel Youtube BANGTANTV. Sesuai dengan lagunya, konsep outfit para member masih memakai warna kuning yang mencolok dan colorfull....
  • HOT !
    Drama My Roommate is a Gumiho yang dibintangi Jang Ki Yong, Hyeri, Kim Do Wan dan Kang Ha Na mulai tayang sejak 26 Mei 2020. Drama ini menceritakan tentang gumiho yang sudah hidup selama 999 tahun tinggal bersama mahasiswi kelahiran 1999....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)