home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidur Siang Dapat Membantu Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?

Kamis, 07 Mei 2020 19:00 by Rie127 | 2468 hits
Tidur Siang Dapat Membantu Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?
Image Source: Bangtan TV

DREAMERS.ID - Ditengah pandemi virus corona, sebagian dari masyarakat banyak menghabiskan waktu dirumah dengan melakukan hal-hal baru, seperti mencoba berbagai resep masakan, makan, nonton, bahkan mencari hobi baru.

Kurangnya melakukan aktivitas fisik selama karantina dan lebih banyak mengonsumsi makanan di rumah, sangat memungkinkan jika seseorang dapat mengalami kenaikan berat badan, dan memutuskan untuk kembali melakukan diet dan menjaga berat badan.

Dilansir dari The Indian Express, sebuah studi yang dipublikasikan di Archives of Internal Medicine menemukan bahwa mereka yang kurang tidur selama 16 menit dalam sehari lebih rentan mengalami kenaikan berat badan.

Baca juga: Jangan Keliru, Ini Aturan Tidur Siang yang Baik Untuk Kesehatan

Sedangkan, studi lain yang dilakukan di Harvard Medical School juga menemukan bahwa pada umumnya seseorang membakar 10 persen kalori lebih banyak ketika tidur di siang hari, dibandingkan saat di pagi hari.

Dilansir dari Sindonews, kurangnya tidur dapat mempengaruhi hormon ghrelin, atau hormone yang menimbulkan rasa lapar dalam tubuh, yang membuat seseorang dapat makan secara berlebihan.

Maka dari itu, disarankan untuk tidur siang jika pada saat malam kalian tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik. Hal ini dapat memberikan sedikit istirahat pada tubuh. Selain itu tidur siang dapat menurunkan tingkat stress, apalagi saat berdiam diri dirumah saja.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang tentunya memiliki banyak tempat untuk dikunjungi. Jika kamu memiliki kesempatan datang ke Seoul, bisa kunjungi 4 tempat yang direkomendasikan oleh SEVENTEEN berikut ini:...
  • HOT !
    Setelah empat tahun, BTS kembali menginjakkan kaki di red carpet American Music Awards. Ketujuh member tampil lebih powerful dan mempesona dalam balutan tuxedo bernuansa monokrom....
  • HOT !
    Pada 17 November, BTS terlihat berada di Incheon International Airport. Ketujuh member akan terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk melakukan serangkaian jadwal manggung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)