home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Takut Kehabisan, Hand Sanitizer Dapat Dibuat di Rumah

Selasa, 03 Maret 2020 16:00 by Rie127 | 2848 hits
Jangan Takut Kehabisan, Hand Sanitizer Dapat Dibuat di Rumah
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Sejak wabah virus corona dikonfirmasi telah masuk ke Indonesia, masyarakat lokal langsung berburu berbagai macam kebutuhan termasuk hand sanitizer hingga masker. Hal ini membuat stok masker dan hand sanitizer menjadi berkurang dan terbatas.

Namun, ternyata hand sanitizer dapat dibuat dirumah dengan bahan-bahan yang cukup mudah untuk didapatkan. Dilansir dari WikiHow, berikut ini merupakan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat hand sanitizer.

1. 2/3 cangkir alkohol gosok (isopropyl alcohol
2. 1/3 cangkir jel lidah buaya
3. 1/2 sdt minyak vitamin E (opsional)
4. 8-10 tetes minyak esensial, seperti lavender, peppermint, atau lemon

Baca juga: Dapat Menularkan COVID-19, 7 Benda Ini Harus Lebih Diperhatikan

Siapkan bahan-bahan tersebut, kemudian campurkan dalam wadah hingga merata, jika terlalu cair, tambahkan gel lidah buaya sampai dirasa sudah tidak begitu cair seperti sebelumnya.

Kandungan alkohol dalam alkohol gosok dan vodka diklaim dapat membunuh sebagian besar bakteri dan beberapa virus, sedangkan minyak lidah buaya dan vitamin E dapat membantu menjaga kulit agar tetap lembap.

Beberapa minyak esensial, seperti pohon teh dan lavender, diklaim memiliki sifat antibakteri dan antivirus, walauun harus digunakan dengan hati-hati dan melakukan tes tempel alergi terlebih dahulu.

Selain memiliki fungsi antiseptik, essential oil berguna untuk menetralisir bau dari alkohol. Kalian dapat menggunakan berbagai macam aroma, seperti lavender, mint, lemon, atau pun tea tree oil.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)