home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Alasan Negara Ini Blokir Panggilan Suara dan Video Menggunakan WhatsApp

Senin, 11 November 2019 17:00 by manachemvr | 855 hits
Terungkap Alasan Negara Ini Blokir Panggilan Suara dan Video Menggunakan WhatsApp
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - WhatsApp hadir dengan beragam fitur mulai dari pengiriman pesan online hingga panggilan suara dan video. Tetapi ternyata Uni Emirat Arab memblokir akses pengguna untuk menggunakan fitur panggilan suara/video.

Walaupun alasan pemblokiran tidak disebutkan secara detil, pihak pemerintah Uni Emirat Arab mengatakan bahwa fitur tersebut melanggar regulasi mengenai keamanan. Bahkan pemblokiran ini juga berlaku pada aplikasi serupa seperti Skype dan FaceTime.

Tetapi beredar kabar bahwa akan ada perubahan regulasi mengenai pemblokiran tersebut. Diinformasikan bahwa saat ini Uni Emirat Arab tengah melakukan kerjasama mengenai keamanan nasional dengan pihak platform teknologi.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

"Kolaborasi dengan WhatsApp sebenarnya meningkat dan di banyak proyek itu kami melihat pemahaman yang sangat baik dari mereka tentang konsep kami. Mungkin saja ada penghentian blokir voice call WhatsApp dan ini akan segera terjadi, inilah yang kami tahu dan pahami dari otoritas telekomunikasi di UEA," kata Mohamed Al Kuwaiti, Executive Director National Security Authority UEA.

Dengan dibukanya blokir akses panggilan suara dan video WhatsApp tentu akan menguntungkan pelaku bisnis di Uni Emirat Arab. Bahkan penduduk akan dipermudah dalam pemakaian fitur WhatsApp.

"Banyak orang komplain soal itu. Banyak yang memakai WhatsApp call atau Skype di manapun di dunia dengan bebas kecuali di negara saya sendiri," kata CEO Al Habtoor, Khalaf Al Habtoor.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Tidak hanya Son Heung Min dan Cho Gue Sung, ada beberapa nama pesepakbola lain asal Korea Selatan yang juga disorot karena visual dan kemampuannya yang memukau di lapangan hijau....
  • HOT !
    YooA Oh My Girl dan Danielle NewJeans disebut memiliki wajah dan aura yang mirip. Bahkan penggemar menyebut mereka sebagai ibu dan anak. Kemiripan mereka semakin terlihat ketika secara tidak sengaja mengenakan outfit kembar....
  • HOT !
    Pada 10 November kemarin, Netflix Indonesia resmi membuka Sarang Korner, sebuah zona imersif untuk merayakan berbagai tayangan, karakter dan para penggemar drama Korea Netflix....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kaebsong
Cast : kim taehyung, shin nara, park jimin, kim jung hwa, park yura, oc

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)