home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih

Selasa, 08 Oktober 2019 16:11 by reinasoebisono | 1178 hits
Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Indonesia telah memenuhi target memiliki 5 perusahaan bertitel unicorn pada tahun 2019 ini. Dengan OVO memenuhi syarat, menyusul Go-Jek, Bukalapak, Traveloka, Tokopedia. Kini Menkominfo memberi bocoran terbaru.

Via laman Liputan6, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berharap akan ada satu unicorn lagi dari dalam negeri sebelum akhir tahun. Sinyal tersebut ia lontarkan ketika menghadiri kerja sama antara Google Bisnisku dengan Bukalapak.

"Target kita 5 (unicorn) alhamdulilah sudah tercapai. Saya berharap sebelum akhir tahun ada lagi yang jadi unicorn. Saya belum bisa sebut di sektor apa," tuturnya, Selasa (8/10).

Baca juga: Antisipasi Masa Depan, Bekraf Himbau Unicorn Untuk Mulai Menabung Keuntungan

Rudiantara yang akrab dipanggil ‘chief’ ini masih enggan membeberkan petunjuk terkait startup mana yang akan segera mengikuti langkah Bukalapak atau yang terbaru OVO sebagai unicorn baru. "Belumlah, saya belum bisa sebut di sektor apa," kata dia.

Mendukung pernyataan Menkominfo,Co-Founder dan President Bukalapak Fajrin Rasyid menuturkan jika lahirnya startup baru bukanlah diukur dari secanggih apa teknologi yang ditawarkan. Melainkan kandidat unicorn-unicorn baru harus berhadil dan menjawab permasalahan ekonomi yang tengah terjadi di masyarakat.

"Bukan tentang teknologi yang paling canggih, bukan berdasarkan teknologinya. Tetapi siapa yang bisa memecahkan masalah yang ada," paparnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Park Shin Hye sukses memukau penggemar dengan penampilannya yang cantik di acara pernikahan pada 22 Januari lalu. Dari foto pre wedding hingga pernikahan, aktris tersebut total mengenakan lima gaun....
  • HOT !
    Tentunnya penggemar skincare pernah coba tren 10 layers skincare yang populer di Korea Selatan untuk membuat kulit wajah sehat dan glowing. Namun di beberapa tahun belakangan ini tren tersebut sudah jarang, bahkan tidak menjadi tren di tahun 2022....
  • HOT !
    Tas rancangan V BTS yang diberi nama ‘Mute Boston Bag’ telah menjadi hot item di kalangan fans. Segera setelah pemesanan dibuka pada 11 Januari kemarin, tas ini langsung terjual habis dalam hitungan detik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)