home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih

Selasa, 08 Oktober 2019 16:11 by reinasoebisono | 1199 hits
Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Indonesia telah memenuhi target memiliki 5 perusahaan bertitel unicorn pada tahun 2019 ini. Dengan OVO memenuhi syarat, menyusul Go-Jek, Bukalapak, Traveloka, Tokopedia. Kini Menkominfo memberi bocoran terbaru.

Via laman Liputan6, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berharap akan ada satu unicorn lagi dari dalam negeri sebelum akhir tahun. Sinyal tersebut ia lontarkan ketika menghadiri kerja sama antara Google Bisnisku dengan Bukalapak.

"Target kita 5 (unicorn) alhamdulilah sudah tercapai. Saya berharap sebelum akhir tahun ada lagi yang jadi unicorn. Saya belum bisa sebut di sektor apa," tuturnya, Selasa (8/10).

Baca juga: Review Drama Unicorn, Perusahaan Start-up Absurd Shin Ha Kyun

Rudiantara yang akrab dipanggil ‘chief’ ini masih enggan membeberkan petunjuk terkait startup mana yang akan segera mengikuti langkah Bukalapak atau yang terbaru OVO sebagai unicorn baru. "Belumlah, saya belum bisa sebut di sektor apa," kata dia.

Mendukung pernyataan Menkominfo,Co-Founder dan President Bukalapak Fajrin Rasyid menuturkan jika lahirnya startup baru bukanlah diukur dari secanggih apa teknologi yang ditawarkan. Melainkan kandidat unicorn-unicorn baru harus berhadil dan menjawab permasalahan ekonomi yang tengah terjadi di masyarakat.

"Bukan tentang teknologi yang paling canggih, bukan berdasarkan teknologinya. Tetapi siapa yang bisa memecahkan masalah yang ada," paparnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa tahun belakangan ini lagu YOASOBI berjudul ‘Racing Into The Night’ menarik perhatian netizen, terutama ketika lagunya menjadi sound di beberapa konten di TikTok. Tentunya banyak yang penasaran siapa sih YOASOBI ini....
  • HOT !
    Pertandingan antara Korea Selatan melawan Uruguay di Piala Dunia 2022 digelar pada Kamis (24/11) lalu. Pertandingan yang berlangsung alot tersebut berakhir dengan skor 0 0. Namun ada sosok yang membuat penonton salah fokus....
  • HOT !
    Penyakit jantung bisa menyerang siapa saja, namun jika sebelumnya lebih banyak menyerang orang tua, kini bergeser mengancam para anak muda. Khususnya mereka generasi milenial dengan gaya hidup yang tidak sehat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)