home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih

Selasa, 08 Oktober 2019 16:11 by reinasoebisono | 1209 hits
Menkominfo Sebut Akan Ada 1 Unicorn Baru dari Indonesia, Bukan Berdasarkan Teknologi Paling Canggih
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Indonesia telah memenuhi target memiliki 5 perusahaan bertitel unicorn pada tahun 2019 ini. Dengan OVO memenuhi syarat, menyusul Go-Jek, Bukalapak, Traveloka, Tokopedia. Kini Menkominfo memberi bocoran terbaru.

Via laman Liputan6, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berharap akan ada satu unicorn lagi dari dalam negeri sebelum akhir tahun. Sinyal tersebut ia lontarkan ketika menghadiri kerja sama antara Google Bisnisku dengan Bukalapak.

"Target kita 5 (unicorn) alhamdulilah sudah tercapai. Saya berharap sebelum akhir tahun ada lagi yang jadi unicorn. Saya belum bisa sebut di sektor apa," tuturnya, Selasa (8/10).

Baca juga: Review Drama Unicorn, Perusahaan Start-up Absurd Shin Ha Kyun

Rudiantara yang akrab dipanggil ‘chief’ ini masih enggan membeberkan petunjuk terkait startup mana yang akan segera mengikuti langkah Bukalapak atau yang terbaru OVO sebagai unicorn baru. "Belumlah, saya belum bisa sebut di sektor apa," kata dia.

Mendukung pernyataan Menkominfo,Co-Founder dan President Bukalapak Fajrin Rasyid menuturkan jika lahirnya startup baru bukanlah diukur dari secanggih apa teknologi yang ditawarkan. Melainkan kandidat unicorn-unicorn baru harus berhadil dan menjawab permasalahan ekonomi yang tengah terjadi di masyarakat.

"Bukan tentang teknologi yang paling canggih, bukan berdasarkan teknologinya. Tetapi siapa yang bisa memecahkan masalah yang ada," paparnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Doja Cat berhasil menarik perhatian dengan gaya serba merah saat menghadiri show Schiaparelli di Paris Fashion Week....
  • HOT !
    Ahn Yujin IVE secara resmi ditunjuk sebagai brand ambassador dari FENDI. Merek mewah asal Italia tersebut sebelumnya sudah sering bekerja sama dengan Yujin....
  • HOT !
    UNIVERSE yang menjadi platform komunikasi penggemar dengan idola K Pop akan berhenti beroperasi pada 17 Februari. Seluruh artis dan penggemar yang terdaftar akan dipindahkan ke DearU Bubble....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)