home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Akan Rilis Android 10 Minggu Depan, Apa Saja Fitur Barunya?

Rabu, 28 Agustus 2019 11:16 by fzhchyn | 681 hits
Google Akan Rilis Android 10 Minggu Depan, Apa Saja Fitur Barunya?
Image source: 9to5google

DREAMERS.ID - Setelah mengumumkan nama resmi sistem operasi terbarunya, yaitu Android 10, Google kabarnya akan merilis OS tersebut pada 3 September mendatang. Seperti biasa, ponsel Google Pixel akan menjadi perangkat pertama yang mencicipi Android terbaru.

Mengutip dari Phone Arena, Pixel generasi terbaru yakni Pixel 4 dan Pixel 4 XL yang akan diungkap pada Oktober mendatang disebut akan menjadi ponsel baru pertama yang telah didukung Android 10. Sistem operasi Android 10 versi beta sendiri telah dirilis perusahaan pada Maret lalu.

Dibandingkan Android Oreo, versi terbaru ini telah didukung sejumlah fitur baru seperti salah satunya menghubungkan jaringan WiFi menggunakan kode QR. Dilansir CNET, pengguna cukup memindai kode QR untuk terhubung dengan jaringan WiFi sehingga tak perlu lagi memasukkan kata sandi.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Fitur Android 10 lainnya yakni kemunculan fitur Bubbles atau 'gelembung'. Fitur ini berfungsi sebagai 'kepala obrolan' yang muncul berupa notifikasi melingkar yang akan melayang di layar ponsel pengguna.

Sebelumnya, Google telah mengumumkan sistem operasi generasi berikutnya, yakni Android 10 tanpa menggunakan 'embel-embel' nama makanan penutup. Selain menggunakan nama baru, Google juga menampilkan logo Android berwarna hijau yang kini hanya tampak bagian kepalanya saja.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)