home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prestasi Tinggi Tak Lantas Buat Messi Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Masa?

Rabu, 21 Agustus 2019 10:46 by manachemvr | 3046 hits
Prestasi Tinggi Tak Lantas Buat Messi Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Masa?
imagesource: https://www.infoakurat.com/2016/09/bi

DREAMERS.ID - Semenjak debut menjadi pemain sepak bola pada tahun 2004, Lionel Messi telah menorehkan prestasi sebanyak lebih dari 603 gol ditambah 242 assist dalam memenangi 30 trofi juara.

Atas pencapaian ini, tidak jarang Messi di ‘cap’ sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Pengakuan tersebut disematkan setelah Messi menjadi pemenang penghargaan Ballon d’Or sebanyak lima kali.

Kebalikannya, Jose Antonio Camacho memberi pendapat bahwa gelar yang disematkan kepada La Pulga asal Argentina ini dirasa belum pantas untuknya. Camacho sendiri merupakan legenda sepakbola asal Spanyol yang pernah bermain sekaligus menjadi pelatih Real Madrid.

"Dia (Lionel Messi) adalah seorang pemain yang sangat hebat, tapi Anda tidak bisa menjadi yang terbaik di dunia apalagi dalam sejarah kalau Anda adalah orang Argentina dan tidak memenangi sebuah Piala Dunia," kata Camacho mengatakan kepada El Mundo. Dikutip dari Detik.

Baca juga: Detail Gaji Fantastis Messi di PSG, Bisa Buat ‘Jajan’ Alphard Tiap Hari?

Menurutnya, selama Messi belum meraih juara pada kompetisi sepakbola Piala Dunia, ia belum layak disebut sebagai pemain sepakbola sepanjang masa. Apalagi untuk ukuran atlet asal Argentina, Piala dunia merupakan ajang sepakbola yang gelar juaranya paling dituntut rakyat Argentina sendiri.

"Tidak, tanpa sebuah Piala Dunia, Messi tidak bisa menjadi yang terbaik. Sebuah Piala Dunia adalah hal terbaik yang Anda inginkan dan rakyat Argentina akan selalu menuntutnya," tambah Camacho.

Selama berkarier, Messi belum memiliki gelar juara bersama tim nasional Argentina. Ia hanya pernah sampai pada posisi ‘nyaris juara’ di perempat final Piala Dunia 2004, Copa America 2007, 2015, dan 2016.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa tahun belakangan ini lagu YOASOBI berjudul ‘Racing Into The Night’ menarik perhatian netizen, terutama ketika lagunya menjadi sound di beberapa konten di TikTok. Tentunya banyak yang penasaran siapa sih YOASOBI ini....
  • HOT !
    Pertandingan antara Korea Selatan melawan Uruguay di Piala Dunia 2022 digelar pada Kamis (24/11) lalu. Pertandingan yang berlangsung alot tersebut berakhir dengan skor 0 0. Namun ada sosok yang membuat penonton salah fokus....
  • HOT !
    Penyakit jantung bisa menyerang siapa saja, namun jika sebelumnya lebih banyak menyerang orang tua, kini bergeser mengancam para anak muda. Khususnya mereka generasi milenial dengan gaya hidup yang tidak sehat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)