home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengunjungi Keindahan Balikpapan yang Juga Miliki Banyak Lokasi 'Instagramable'

Senin, 05 Agustus 2019 16:29 by reinasoebisono | 4997 hits
Mengunjungi Keindahan Balikpapan yang Juga Miliki Banyak Lokasi 'Instagramable'
Image source: Jejak Piknik

DREAMERS.ID - Kota Balikpapan yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur merupakan kawasan tambang minyak yang juga memiliki banyak destinasi wisata. Di Balikpapan, Anda tidak hanya dapat berwisata kuliner, tetapi juga bisa menemukan banyak lokasi yang instagrammable.

Berikut adalah beberapa tempat wisata instagrammable yang bisa dikunjungi saat berada di Kota Balikpapan. Jangan lupa booking hotel di balikpapan agar liburan makin seru dan puas.

Pantai Kemala


Image source: Jejak Piknik

Jika menginginkan objek wisata alam cantik yang berada di pusat kota, datanglah ke Pantai Kemala. Pantai ini berada tidak jauh dari Jalan Jenderal Sudirman ini memiliki pasir putih dan ombak yang cukup tenang.

Di sekitar pantai ini, terdapat deretan pohon kelapa yang berjajar rapi, serta bangku-bangku untuk bersantai. Birunya air laut yang berpadu dengan putihnya pasir pantai, serta hijaunya pepohonan sekitar, menjadikan lokasi wisata ini tampak begitu indah dan tentunya, instagrammable.

Pantai Melawai


Image source: Jejak Piknik

Destinasi wisata alam lain yang juga terletak di kawasan pusat kota Balikpapan adalah Pantai Melawai. Pantai ini berada di sisi selatan Kota Balikpapan dan berada tidak jauh dari Pelabuhan Semayang.

Dari pantai ini bisa melihat kapal laut yang hilir mudik di tengah lautan. Menjelang petang, kamu juga dapat menyaksikan matahari yang tenggelam di ufuk barat sehingga menyisakan cahaya jingga yang menawan. Salah satu yang menambah keindahan pantai ini adalah keberadaan pulau kecil di tengah laut yang berada tidak jauh dari pesisir Pantai Melawai.

Untuk menikmati seluruh pemandangan cantik tersebut, pengunjung hanya perlu duduk santai sambil berwisata kuliner atau sekadar minum kopi di area yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Pantai Melawai biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada sore dan malam hari.

Taman Bekapai

Jika ingin bersantai sambil menikmati suasana Kota Balikpapan, ada baiknya kamu datang ke Taman Bekapai. Taman cantik ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman dan berada tidak jauh dari kantor Wali Kota Balikpapan.

Baca juga: Airy Rooms Resmi Umumkan Tutup pada Akhir Mei 2020

Di Taman Bekapai, terdapat pepohonan asri dan banyak tempat duduk untuk bersantai. Di bagian tengah taman, terdapat sebuah monumen berdesain unik, serta air mancur yang mengelilinginya.

Tidak hanya siang hari, Taman Bekapai juga ramai dikunjungi pada malam hari. Pasalnya, lampu warna emas yang menyorot monumen dan air mancur, ternyata mampu menghasilkan pemandangan yang begitu indah. Tidak jarang, banyak orang yang berburu foto di Taman Bekapai pada malam hari.

Kebun Raya Balikpapan


Image source: Tribunnews

Kota Balikpapan memiliki kebun raya yang tertata rapi dan sangat instagrammable. Kebun Raya Balikpapan terletak area Hutan Lindung Sungai Wain, yang termasuk wilayah Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara.

Kawasan konservasi Kebun Raya Balikpapan memiliki beberapa bangunan bermotif khas Kalimantan dengan desain arsitektur yang unik dan menarik. Selain itu, ada juga area panggung terbuka berbentuk melingkar dan bertingkat yang juga tampak artistik.

Kampung Warna-Warni Teluk Seribu


Image source: Kompas

Di Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, terdapat sebuah objek wisata unik yang bernama Kampung Warna-Warni Teluk Seribu. Di kampung ini, terdapat banyak lukisan tiga dimensi yang ketika difoto, akan menghasilkan gambar yang menakjubkan.

Sebagaimana namanya, kampung ini tampak semarak dengan cat warna-warni. Tidak hanya rumah, jembatan, perahu, dan jalan-jalan di kampung ini pun dicat berwarna-warni. Dengan begitu, siapa pun bisa merasakan kesan gembira saat berada Kampung Warna-Warni Teluk Seribu.

Jika ingin ke Balikpapan, kamu tidak perlu khawatir menemukan tempat menginap. Pasalnya, kini sudah ada banyak hotel di Balikpapan yang menyediakan berbagai fasilitas kenyamanan. Jika ingin hemat, kamu dapat menemukan hotel murah di Balikpapan melalui aplikasi Airy Rooms. Di Airy, booking hotel lebih mudah, promo diskonnya pun melimpah.

Diskon 50% maksimal potongan Rp50.000 tanpa minimum transaksi dan hanya Berlaku untuk seluruh properti Airy di Indonesia. Masukkan kode kupon setelah memilih metode pembayaran pada halaman pembayaran.

Tiap kode kupon hanya dapat digunakan 1 kali oleh setiap customer selama periode promo. Berlaku untuk pemesanan melalui website, mobile website & aplikasi Airy terbaru (minimal versi 1.19.0 untuk Android dan versi 1.20.0 untuk iOS).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini Kim Ji Won menjadi pusat perhatian lewat aktingnya dalam drama ‘My Liberation Notes’, terlebih karena visualnya di umur yang ingin meginjak 30 tahun namun tetap tampak muda dan imut....
  • HOT !
    Gucci kembali menunjuk bintang Korea sebagai duta global atau global brand ambassador terbaru yakni IU, yang baru saja tampil memukau di Festival Film Cannes ke 75 dengan gaun koleksinya....
  • HOT !
    Korea Selatan perlahan mulai membuka gerbang dan meringankan peraturan pandemi COVID 19. Terbaru, pemerintah telah membuka wisata ke Pulau Jeju dan Yangyang bebas tanpa visa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)