home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejuknya Keberagaman Toleransi Beragama di Timnas Kriket Inggris: Allah Bersama Kita

Rabu, 17 Juli 2019 13:15 by reinasoebisono | 684 hits
Sejuknya Keberagaman Toleransi Beragama di Timnas Kriket Inggris: Allah Bersama Kita
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Piala Dunia Kriket 2019 dimenangkan oleh Timnas Inggris mengalahkan Selandia Baru dengan skor akhir 241 over 50 di Stadion Lord, Minggu (14/7). Tapi ada hal menarik perhatian yang dilontarkan oleh kapten timnas Inggris, Eoin Morgan.

Morgan menjunjung keberagaman beragama dalam timnya dengan menyebut Allah bersama timnya dan menjadi salah satu kunci kesuksesan timnya. Ia juga menyebut Allah sebagai faktor yang menentukan kemenangan mereka dalam laga krusial itu.

"Kami juga memiliki Allah," kata Morgan dikutip dari Independent. "Saya berbicara kepada Adil (Rashid), dan ia berkata 'Allah bersama kami',"


Image source: CNN Indonesia

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

Pada era kali ini timnas kriket Inggris dihuni sejumlah pemain yang lahir di beberapa negara. Selain Morgan yang lahir di Republik Irlandia, ada juga Chris Jordan (Barbados), Thomas Curran (Afrika Selatan), hingga Ben Stokes yang lahir di Selandia Baru. Di tim asuhan Trevor Bayliss itu juga terdapat dua pemain muslim. Selain Adil Rashid ada juga Moeen Ali.

Sempat pula keduanya tertangkan lari lebih dulu menghindari perayaan sampanye usai dipastikan jadi juara Piala Dunia Kriket 2019 karena kuatnya keyakinan Rashid dan Ali terhadap Islam. Sikap keduanya ini mendapat respek dan komentar positif dari sejumlah netizen karena memegang teguh prinsip agama.

"Mereka berada di panggung karier, untuk benar-benar menemukan kelucuan. Cukup keren dalam situasi yang kami alami saat itu," tutur Morgan. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)