home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejuknya Keberagaman Toleransi Beragama di Timnas Kriket Inggris: Allah Bersama Kita

Rabu, 17 Juli 2019 13:15 by reinasoebisono | 637 hits
Sejuknya Keberagaman Toleransi Beragama di Timnas Kriket Inggris: Allah Bersama Kita
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Piala Dunia Kriket 2019 dimenangkan oleh Timnas Inggris mengalahkan Selandia Baru dengan skor akhir 241 over 50 di Stadion Lord, Minggu (14/7). Tapi ada hal menarik perhatian yang dilontarkan oleh kapten timnas Inggris, Eoin Morgan.

Morgan menjunjung keberagaman beragama dalam timnya dengan menyebut Allah bersama timnya dan menjadi salah satu kunci kesuksesan timnya. Ia juga menyebut Allah sebagai faktor yang menentukan kemenangan mereka dalam laga krusial itu.

"Kami juga memiliki Allah," kata Morgan dikutip dari Independent. "Saya berbicara kepada Adil (Rashid), dan ia berkata 'Allah bersama kami',"


Image source: CNN Indonesia

Baca juga: Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

Pada era kali ini timnas kriket Inggris dihuni sejumlah pemain yang lahir di beberapa negara. Selain Morgan yang lahir di Republik Irlandia, ada juga Chris Jordan (Barbados), Thomas Curran (Afrika Selatan), hingga Ben Stokes yang lahir di Selandia Baru. Di tim asuhan Trevor Bayliss itu juga terdapat dua pemain muslim. Selain Adil Rashid ada juga Moeen Ali.

Sempat pula keduanya tertangkan lari lebih dulu menghindari perayaan sampanye usai dipastikan jadi juara Piala Dunia Kriket 2019 karena kuatnya keyakinan Rashid dan Ali terhadap Islam. Sikap keduanya ini mendapat respek dan komentar positif dari sejumlah netizen karena memegang teguh prinsip agama.

"Mereka berada di panggung karier, untuk benar-benar menemukan kelucuan. Cukup keren dalam situasi yang kami alami saat itu," tutur Morgan. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jaehyun NCT telah terpilih sebagai brand ambassador baru Prada! Sebelumnya pada 19 Juni waktu Italia, Jaehyun menghadiri ‘SS23 Prada Uomo Fashion Show’ yang menampilkan koleksi pakaian pria Spring/Summer 2023 Prada di Milan....
  • HOT !
    Yeji ITZY baru baru ini melakukan wawancara dengan Allure, ia pun berbagi mengenai bagaimana cara ia merawat kulit wajah, terlebih setelah ia melangsungkan debut dan harus memakai makeup sepanjang waktu....
  • HOT !
    KKN di Desa Penari merupakan kisah horor berdasarkan pengalaman nyata dari sekelompok mahasiswa yang viral melalui thread yang dibuat oleh akun @simpleman di tahun 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)