home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penggunaan Putih Telur Sebagai Masker Wajah Ternyata Berbahaya, Ini Penjelasannya

Senin, 15 Juli 2019 14:54 by Rie127 | 1900 hits
Penggunaan Putih Telur Sebagai Masker Wajah Ternyata Berbahaya, Ini Penjelasannya
Image Source: Beautystat

DREAMERS.ID - Penggunaan putih telur sebagai masker wajah memang banyak digunakan oleh beberapa orang. Menggunakan putih telur ini diklaim mampu mengencangkan kulit wajah, dan menyamarkan kerutan.

Namun, dibalik efek positif yang diberikan efek kencang pada wajah dan menghilangkan kerutan, putih telur juga memberikan efek negatif bagi kesehatan kulit wajah.

Dilansir dari situs thedermreview.com penggunaan putih telur sebagai masker wajah memiliki dampak yang buruk bagi kulit wajah, diantaranya sebagai berikut.

1. Dapat Menyumbat Pori-Pori Wajah

Adanya kandungan protein dalam putih telur yang terlalu besar dan tidak dapat menyerap kedalam lapisan kulit, hal ini menyebabkan pori-pori kulit wajah menjadi tersumbat.

Walaupun protein dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal, ternyata protein pada putih telur tidak bisa terserap kedalam lapisan kulit sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat.

Baca juga: Resep Tahu Telur Keju Ala Yoo Yeon Seok untuk Sarapan Praktis

2. Dapat Menyebabkan Breakout

Vitamin A yang terkandung dalam putih telur dipercaya dapat meningkatkan kesensitivitasan kulit wajah dan merangsang terjadinya beruntusan di wajah.

3. Menyebabkan Alergi Karena Bakteri

Putih telur yang mentah mengandung bakteri Salmonella yang biasanya menjadi penyebab keracunan makanan. Jika disebarkan pada kulit wajah tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan alergi, terutama bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif.

Selain itu, kolagen yang terkandung dalam putih telur yang dipercaya dapat mengurangi kerutan ternyata juga tidak menghasilkan efek yang permanen dalam menghilangkan garis-garis kerutan di wajah, dan cenderung akan cepat hilang setelah dioleskan beberapa lama.

Jika kamu sering menggunakan putih telur sebagai masker wajah, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter, terlebih lagi jika kamu memiliki kulit wajah yang cenderung sensitif

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)