home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Deretan Bahan Skincare Ini Bisa Bikin 'Breakout' Jika Digunakan Secara Bersamaan

Jumat, 12 Juli 2019 10:50 by Rie127 | 1973 hits
Ternyata Deretan Bahan Skincare Ini Bisa Bikin 'Breakout' Jika Digunakan Secara Bersamaan
Image Source: Daily Vanity

DREAMERS.ID - Pada masa kini, produk perawatan kulit terutama wajah menjadi daya tarik bagi setiap orang, khususnya perempuan. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, wanita rela membeli sederetan produk skincare untuk merawat kulit wajah.

Namun, tahukah Dreamers, ada beberapa jenis skincare yang tidak boleh dicampurkan atau digunakan secara bersamaan? Jika kamu mencampurkan atau menggunakan produk skincare secara bersamaan dengan cara yang tidak tepat, maka hal ini akan menyebabkan breakout diwajah.

Berikut ini adalah 6 bahan yang sebaiknya tidak kamu gunakan secara bersamaan seperti yang di kutip dari beautybay.com.

1. Vitamin C dan AHA/BHA

Vitamin C sebaiknya tidak dipakai bersama dengan AHA/BHA karena Vitamin C memiliki kandungan asam aktif. Jika kandungan vitamin C digabung bersama AHA/BHA seperti glycolic, salicylic, dan lactic acid, karena hal ini dapat menyebabkan keseimbangan pH menjadi terganggu.

Akhinya, bahan-bahan yang ada didalam kandungan skincare yang seharusnya dapat memberikan manfaat bagi kulit wajah, malah tidak memberikan dampak positing bagi kulit wajah.

2. Vitamin C dan Niacinamide

Vitamin C dan Niacinamide memang sama-sama memberikan efek yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat dan merawat kulit yang terluka. Namun menggabungkan dua bahan ini bukanlah cara yang tepat.

Kandungan dalam Niacinamide dapat merusak kandungan vitamin C. hal ini tentunya akan membuat kulit menjadi kemerahan dan dapat memicu breakout di wajah.

Baca juga: Buah Tin Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Kecantikan Kulit

3. Retinol dan Vitamin C

Menggunakan retinol dan vitamin C secara bersamaan dapat menimbulkan iritasi, pengelupasan, dan juga kemerahan di wajah. Penggunaan dua bahan ini secara bersamaan juga dapat membuat kuit menjadi lebih sensitif terhadap matahari.

Bahkan, risiko kulit terbakar matahari dan masalah kulit lain yang berkaitan dengan sinar UV akan semakin tinggi. Namun, jika kamu memang ingin menggunakan kedua bahan ini, kamu dapat memakai retinol pada saat malam hari sementara di siang hari kamu bisa menggunakan vitamin C.

4. Retinol dan AHA/BHA

Retinol bukanlah zat eksfoliasi seperti AHA/BHA, namun retinol memiliki peeling agent yang dapat membuat sel kulit lebih cepat beregenerasi. Maka dari itu, mencampur kedua bahan ini dapat membuat kulit menjadi kering dan iritasi.Selain itu, kelembaban alami dari kulit wajah dapat rusak.

5. Glycolic Acid dan Salicylic Acid

Glycolic Acid dan Salicylic Acid memang dua bahan yang sangat ampuh dalam mengangkat sel kulit mati. Namun jika kedua bahan ini digunakan secara bersamaan, maka akan menambah parah kulit wajah.

Hal ini dikarenakan, Glycolic Acid dan Salicylic Acid dapat menimbulkan reaksi yang menyakitkan pada wajah jika digunakan secara bersamaan, sehingga akan merusak kulit wajah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)