home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berniat Ambil Jatah 'Cheating Day'? Ini Tipsnya Agar Diet Tak Sia-sia

Sabtu, 06 Juli 2019 11:00 by fzhchyn | 3663 hits
Berniat Ambil Jatah 'Cheating Day'? Ini Tipsnya Agar Diet Tak Sia-sia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Cheating Day alias libur diet sehari untuk menyantap makanan sesuka hati dikatakan dapat mempercepat penurunan berat badan. Tentunya hal ini akan tercapai jika cheating day diatur secara tepat. Sejatinya, diet yang dijalani memang seharusnya menyenangkan, sehingga kita bisa melakukannya dalam jangka panjang. Karena diet yang terlalu ketat justru kemungkinannya untuk gagal lebih besar.

Konsep libur diet sendiri memang ada pro dan kontra. Ada yang menganggapnya justru akan menggagalkan diet yang sudah disiplin dijalani. Namun, tak sedikit pakar yang mengatakan kita juga perlu memuaskan hormon lapar dengan melakukan cheating day. Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Consumer Psychology, disimpulkan bahwa mereka yang punya "waktu libur diet" lebih mampu menjaga motivasi dietnya.

Menurut ahli nutrisi dan kebugaran Kathleen Alleaume dari Australia, aturan utama dalam cheating day adalah punya rencana. "Dari pada menganggap cheating day sebagai undangan untuk makan sepuasnya, lihatlah secara positif hal itu sebagai kesempatan untuk lebih rileks saat makan malam," katanya, mengutip Kompas.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Strategi yang bisa kita pakai untuk memiliki kontrol diri misalnya makan satu gelas kecil es krim saat makan malam. Cukup itu saja. Libur diet juga bisa kita mulai terapkan setelah beberapa minggu berdiet. Biasanya setelah 6 minggu motivasi diet seseorang akan turun. Jadi, pacu lagi semangat dengan memberi kelonggaran tubuh untuk makan selama satu hari.

Rencanakan juga apa yang akan kita makan pada saat cheating day tersebut. Bisa satu gelas kecil es krim tadi atau nasi goreng kambing. Jadi saat hari itu tiba, kita tidak menjadi kalap. Jika kamu tidak yakin bisa menahan diri, jangan simpan makanan bergula atau tidak sehat di kulkas. Memakai piring kecil saat makan juga membantu kita mengontrol porsi.

Nah untuk kamu yang berniat melakukan cheating day, wajib untuk mengunjungi Festival Kuliner ‘SATGAS (Sate, Tongseng, Gulai, Sop)’ di Tribeca Park Central Park yang hanya berlangsung pada 4 hingga 7 Juli 2019. Nikmati kelezatan berbagai hidangan yang bisa memanjakan lidah dan perut ini bersama keluarga, kerabat, dan orang tersayang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai macam varian vaksin sudah banyak digunakan di Indonesia. Jenis vaksin Corona yang paling umum digunakan di Indonesia adalah Sinovac, Sinopharm, dan AstraZeneca. Baik Sinovac, Sinopharm maupun AstraZeneca, sama sama menggunakan virus yang telah dimatikan dengan proses kimiawi....
  • HOT !
    Saat ini masyarakat di seluruh dunia sedang dihebohkan dengan pertandingan para atlet di ‘Olimpiade Tokyo 2020’ yang telah berlangsung sejak 23 Juli lalu. Mereka pun turut menyemangati lewat media sosial....
  • HOT !
    Pengaruh BTS dalam mendorong angka penjualan produk sekali lagi dibuktikan dengan kolaborasinya bersama McDonald’s. Dilaporkan bahwa restoran cepat saji yang populer tersebut mengalami peningkatan pendapatan yang mengesankan pada kuartal terbaru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)