home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wisata Baru Nan Asri di Jakarta: Hutan Kota GBK Jadi Pilihan Warga

Sabtu, 06 Juli 2019 10:10 by reinasoebisono | 4305 hits
Wisata Baru Nan Asri di Jakarta: Hutan Kota GBK Jadi Pilihan Warga
Image source: Instagram.com/maskunr

DREAMERS.ID - Siapa bilang Ibu Kota Jakarta hanya penuh dengan kesibukan dan kemacetan hingga tak ada tempat untuk berlibur atau sekedar melepas penat? Karena Jakarta kini memiliki tempat alternatif untuk kamu yang mendambakan hawa sejuk.

Bisa dipahami karena aktivitas sehari-hari di ibu kota memang butuh pengorbanan karena tingginya mobilitas masyarakat dan kendaraan padat yang menyebabkan polusi udara. Kini kehadiran Hutan Kota di Gelora Bung Karno menjadi ruang terbuka buruan warga sekaligus tempat berfoto ria.

Hutan Kota GBK Senayan yang dibuka untuk umum ini resmi beroperasi pada November 2018 lalu yang terletak di area GBK seluas 4 hektare. Untuk diingat, hutan kota ini dulunya adalah lahan lapangan golf driving range.


Image source: Traveling Yuk

Lokasi ini sengaja dibangun untuk menambah ruang terbuka hijau, paru-paru kota dan lahan konservasi. Pembangunan hutan kota ini juga sebagai wujud dukungan terhadap kepedulian lingkungan serta perubahan iklim.

Baca juga: Baru Sehari! Pemerintah Ubah Lagi Status PPKM Jabodetabek Ke Level 1

Hutan kota ini juga menjadi pilihan menarik terutama untuk mengajak anak-anak mengenal dan mengajarkan untuk peduli terhadap lingkungan. Ada pula 10 titik fasilitas yaitu kios komersil, pos keamanan, taman amphitheater, kolam trembesi, hingga plaza utama.

Ada juga ruang ganti, toilet, amphitheater dan coffee house. Manajemen GBK juga bekerja sama dengan Plataran untuk mempercantik hutan kota ini sehingga menjadi destinasi wisata nongkrong yang asyik untuk anak muda.


Image source: Traveling Yuk

"Kita GBK bekerja sama dengan Plataran untuk menjadikan GBK tidak sekedar tempat olahraga. Namun juga sebagai destinasi kuliner dan budaya. Langkah pertama adalah dengan menambahkan pohon di kawasan Hutan Kota supaya lebih rindang dan teduh," ungkap Direktur Utama GBK, Winarto.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kimbab umumnya dibuat dengan cara digulung, namun berbeda dengan Dong Geurami karakter teman Woo Young Woo dalam drama 'Extraordinary Attorney Woo'. Ia membuat kimbab lipat yang ternyata lebih praktis....
  • HOT !
    Musim panas identik dengan sajian yang dingin dan menyegarkan, seperti es serut. Patbingsu merupakan es serut khas Korea Selatan yang diberi topping kacang merah dan kental manis. Kini, semakin banyak variasi bingsu atau es serut Korea yang menyegarkan mata dan lidah....
  • HOT !
    Citayam Fashion Week masih menjadi fenomena yang menarik perhatian. Berawal dari remaja remaja yang memenuhi daerah seputar Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta dengan menggunakan gaya busana unik. Fenomena Citayam Fashion Week juga menjadi sorotan internasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)