home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Siapkan Mode Gelap di Android Q yang Bisa Diatur Otomatis

Senin, 06 Mei 2019 12:45 by fzhchyn | 1039 hits
Google Siapkan Mode Gelap di Android Q yang Bisa Diatur Otomatis
Image source: Android Central

DREAMERS.ID - Mode gelap menjadi fitur yang diincar pengguna karena berguna untuk mengurangi konsumsi baterai pada ponsel. Layar yang berwarna terang cenderung memakan daya ponsel lebih tinggi dari layar yang menampilkan tampilan gelap. Tampilan ini juga lebih ramah terhadap mata pengguna. 

Google yang diketahui tengah menggarap fitur dark mode dalam sistem operasi terbarunya, Android Q pun dilaporkan bakal memiliki system wide. Fitur ini sudah hadir di Android Q di versi beta Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur kapan mode gelap dihidupkan atau dimatikan.

Melansir dari Ubergizmo, pengguna bisa menjadwalkan fitur tersebut sesuka hati. Misalnya, jika kalian mau mode gelap aktif di malam hari, maka fitur tersebut akan otomatis menyala di malam hari dan mati di pagi harinya ketika pengguna bangun tidur.

Baca juga: WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone

Hal ini juga memudahkan pengguna sehingga tak perlu repot untuk mengaktifkan atau mematikan fitur tersebut setiap waktu. Sebab ponsel akan mengikuti jadwal waktu nyala yang sudah diatur oleh pengguna, seperti mengutip Detik.

Mode gelap ini pun juga dapat mati secara otomatis dari awal jika mendeteksi ponsel pengguna mulai habis dayanya. Google sebelumnya mengatakan, mode gelap memang membantu menghemat masa pakai baterai.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penampilan Rosé BLACKPINK di Met Gala 2021 mencuri banyak perhatian dengan mengenakan dress hitam dengan pita putih besarnya yang chic. Siapa sangka jika gaun tersebut juga dikenakan oleh Zendaya....
  • HOT !
    Tidak hanya alur cerita atau visualnya yang menarik tetapi setting atau lokasi di mana drama Korea maupun video musik K Pop mengambil gambar pun menjadi salah satu daya tarik bagi penontonnya. ...
  • HOT !
    ITZY segera comeback dengan album baru berjudul 'Crazy in Love' yang akan dirilis pada 24 September 2021 mendatang. Jelang comebacknya, mereka telah merilis rangkaian foto teaser yang menarik perhatian fans....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)