home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rute dan Jadwal MRT Jakarta Sudah Bisa Dicek di Google Maps, Begini Caranya

Kamis, 04 April 2019 10:45 by fzhchyn | 1612 hits
Rute dan Jadwal MRT Jakarta Sudah Bisa Dicek di Google Maps, Begini Caranya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seiring dengan resmi beroperasinya transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) di Jakarta, aplikasi navigasi dan peta Google Maps pun sudah memasukkan rute dan jadwal dalam layanannya sehingga dapat mempermudah pengguna.

Cara mengakses rute yang beroperasi dari Lebak Bulus menuju Bundaran HI tersebut sama seperti mencari rute di aplikasi Google Maps pada umumnya. Pengguna tinggal memasukkan lokasi tujuan dan Google akan menampilkan jarak serta perkiraan waktu perjalanan.

Klik "transit" atau ikon kereta untuk melihat angkutan umum, pengguna akan melihat pilihan transportasi umum yang tersedia, termasuk MRT jika lokasi yang dituju dilewati transportasi umum terbaru itu. Jika mengklik ikon MRT, pengguna bisa melihat jadwal keberangkatan kereta di stasiun terdekat.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

"Dengan ketersediaan informasi ini, sekarang Anda bisa tahu kapan kereta Anda akan tiba beserta rute yang akan Anda lewati. Kami berharap penambahan informasi untuk Ratangga (kereta MRT Jakarta) di Google Maps ini dapat membantu dan memudahkan warga Jakarta bahkan pendatang dalam merencanakan perjalanan mereka sehari-hari," kata Manajer Komunikasi Google Indonesia Feliciana Wienathan, dalam keterangan pers, mengutip CNN.

Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaludin menyatakan peta rute MRT di Google Maps dapat mempermudah pengguna yang ingin naik transportasi tersebut. "Selain itu, melalui dukungan fitur Google Maps ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas layanan MRT Jakarta secara keseluruhan untuk mewujudkan penyediaan transportasi publik dengan standar internasional," kata Kamaludin.

Google Maps memasukkan hampir semua pilihan angkutan umum yang tersedia, misalnya di Jakarta, pengguna bisa melihat opsi angkutan umum berupa bus TransJakarta, kereta Commuter Line serta ojek online.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    TWICE telah merilis single berbahasa Inggris pertama mereka bertajuk 'The Feels' pada 1 Oktober lalu. Sehari setelah dirilis, lagu ‘The Feels’ langsung memuncaki chart Top Songs iTunes di total 31 negara....
  • HOT !
    Salah satu member boyband VICTON, yakni Hanse baru saja melakukan debut solonya pada 25 September lalu. Dia merilis digital album pertamanya 'BLAZE' dengan lagu andalan 'Take Over'....
  • HOT !
    Beberapa orang menghindari makan malam agar tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Salah satu kesalahan membuat tubuh gemuk adalah tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan malam sehingga lemak tertimbun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)