home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Sepatu Mirip 'Black Face', Koleksi Katy Perry yang Dituding Rasis Ditarik dari Pasaran

Sabtu, 16 Februari 2019 10:17 by bellaevania | 3333 hits
Rilis Sepatu Mirip 'Black Face', Koleksi Katy Perry yang Dituding Rasis Ditarik dari Pasaran
Image Source: Aceshowbiz

DREAMERS.ID - Selain dikenal sebagai penyanyi Katy Perry juga terjun ke dunia mode lewat bisnis sepatu yang dinamakan Katy Perry Collections. Sayangnya koleksi sepatu yang baru saja dirilisnya menuai kritik karena dituding rasis.

Koleksi sepatu tersebut bernama Rue Face Slip On Loafers dan Ora Face Block Heel Sandals. Terdapat koleksi berwarna hitam yang design-nya memiliki bentuk mata, hidung dan bibir. Sepatu ini berbentuk mirip wajah manusia berkulit hitam.


Image Source: Wollipop

Katy dan perwakilan dari Global Brands Group yang bekerjasama membuat koleksi ini pun segera mengeluarkan pernyataan pada Senin (11/02/19) lalu yang berisi permintaan maaf dan memastikan untuk melakukan penarikan produk dari penjualan.

Baca juga: Totalitas, Katy Perry Berkostum Pohon Natal di Disney Holiday Singalong

"Rue dan Ora adalah bagian dari koleksi yang dirilis musim panas lalu dengan sembilan warna berbeda (black, blue, gold, graphite, lead, nude, pink, red, silver) sebagai bentuk seni modern dan surealisme," tulis pernyataan itu, mengutip Aceshowbiz.

"Kami merasa sedih ketika koleksi itu dibandingkan dengan gambar-gambar menyakitkan yang mengingatkan pada wajah hitam. Niat kami untuk tidak pernah menimbulkan rasa sakit. Kami segera menghapusnya dari katyperrycollections.com,” begitu akhir pernyataan itu.

Sebelumnya Gucci juga tersandung hal yang sama terkait koleksi turtleneck jumper hitam yang dirancang menutupi sebagian wajah dan terdapat celah terbuka dibagian mulut dengan sentuhan warna merah sebagai pembeda. Disebut rasis, Gucci juga turut meminta maaf dan menarik koleksi itu dari pasaran.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tentunnya penggemar skincare pernah coba tren 10 layers skincare yang populer di Korea Selatan untuk membuat kulit wajah sehat dan glowing. Namun di beberapa tahun belakangan ini tren tersebut sudah jarang, bahkan tidak menjadi tren di tahun 2022....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....
  • HOT !
    Idealnya, kata dokter, orang dewasa harus tidur antara tujuh dan delapan jam setiap malam. Namun, menurut sebuah survei nasional, sekitar satu dari tiga orang dewasa Amerika mengatakan mereka tidur jauh lebih sedikit setiap harinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)