home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pria Jomblo Berpotensi Lebih Bau Badan, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Jumat, 08 Februari 2019 20:00 by bellaevania | 1515 hits
Pria Jomblo Berpotensi Lebih Bau Badan, Ini Penjelasan Ilmiahnya
Image Source: Twintreesvet

DREAMERS.ID - Sebuah penelitian berhasil mengungkap fakta bahwa pria jomblo lebih bau badan dibandingkan mereka yang memiliki pasangan. Lalu apa yang menyebabkan hal tersebut?

Melansir Wolipop, dalam sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Macquarie, 82 wanita diminta untuk mengendus kaus pria single dan berpasangan sebelum kaus tersebut terpapar keringat. Hasilnya wanita menilai bahwa pria yang berpasangan memiliki tingkat aroma tak sedap tiga dari enam. Sementara, pria jomblo dinilai lebih bau dengan nilai rata-rata 3,5.

Baca juga: Ini Alasan Seseorang Dapat Alami Bau Badan

Menurut peneliti pria jomblo lebih bau badan karena dipengaruhi oleh hormone testosteron. Testosteron adalah hormon seks para pria. Lebih banyak diproduksi di testis dan kelenjar adrenal.

Hal tersebut membuat suara lebih dalam, pertumbuhan rambut tubuh dan kelamin yang lebih besar selama masa pertumbuhan. Selain mempengaruhi gairah seks dan produksi sperma, testosteron juga berperan membentuk tulang dan otot yang kuat. Termasuk juga memengaruhi produksi keringat.

Tim peneliti menemukan fakta bahwa pria jomblo memiliki kadar testosteron lebih tinggi sehingga mereka lebih mudah berkeringat. Bukan karena tak merawat diri, nyatanya pria jomblo lebih menghasilkan banyak keringat sehingga memicu aroma tubuh yang lebih kuat.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)