home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadirkan Fitur Serupa pada Maps, Google Dikabarkan Bakal Matikan Waze

Senin, 28 Januari 2019 10:34 by fzhchyn | 1228 hits
Hadirkan Fitur Serupa pada Maps, Google Dikabarkan Bakal Matikan Waze
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Google Maps dan Waze telah menjadi layanan navigasi yang rata-rata digunakan oleh para pengendara. Meski berada di bawah naungan yang sama, namun ada kabar yang menyebutkan bahwa Google akan mematikan Waze dan lebih mengembangkan Maps.

Melansir dari Detik, Waze sendiri sudah diakuisisi oleh Google pada Juni 2013 lalu dengan mahar 1,1 miliar dollar. Baik Waze dan Maps 'saling bertarung' menghadirkan fitur yang memanjakan bagi pengguna saat menjajal aplikasinya.

Sayangnya, beberapa keanehan muncul secara perlahan. Diketahui bahwa Google membekali beragam fitur anyar untuk Maps, yang sebelumnya tersemat di Waze. Terbaru, Maps memiliki fitur berupa pemberitahuan batas kecepatan penggunanya bila dinilai sudah ngebut dan memberitahu pengemudi ketika mereka mendekati pengawas kecepatan kendaraan.

Bagi yang terbiasa dengan Waze, kedua fitur tersebut sudah lebih dulu ada di Waze. Dilansir dari Phone Arena, Sabtu (26/1), Maps juga akan segera memiliki fitur yang di mana di dalamnya dapat melaporkan tentang kerusakan atau hambatan di jalanan.

Selain itu, fitur yang akan menjadi daya tarik lainnya adanya pemandu arah yang disuarakan oleh tokoh selebiriti maupun suara pengguna sendiri akan ada juga di Maps, setelah sebelumnya di Waze. Maka jadi pertanyaan besar pun muncul. Apakah dengan peralihan fitur-fitur di Waze ke Maps ini menandakan kalau Google akan mematikan Waze secara perlahan-lahan?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....
  • HOT !
    Vest menjadi fashion item yang belakangan sedang ngetren. Untuk itu, tak jarang beberapa idola K Pop terlihat mengenakan vest atau rompi yang sama, seperti Seulgi Red Velvet dengan Lim Nayoung....
  • HOT !
    Korea Selatan termasuk destinasi favorit wisatawan dari berbagai negara. Memiliki budaya yang sangat unik, ini menjadi ketertarikan wisatawan asing untuk berkunjung ke Korea Selatan. Salah satunya menggunakan pakaian tradisional khas Korea yaitu Hanbok dan tur Istana nya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)