home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jojo Wujudkan Impian Mulia dengan Bangun Masjid dan Sekolah untuk Korban Gempa Lombok

Sabtu, 08 September 2018 13:00 by mikhael | 1832 hits
Jojo Wujudkan Impian Mulia dengan Bangun Masjid dan Sekolah untuk Korban Gempa Lombok
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Salah satu pebulu tangkis muda andalan Indonesia, Jonatan Christie ingin mewujudkan maksud mulianya pada Lombok. Sebelumnya, Jonatan telah mendapatkan bonus sebesar 1.5 Milliar dari pemerintah berkat raihan medali emasnya di Asian Games 2018 lalu.

Terkait itu, seperti dilansir Okezone, Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengaku sudah ada rencana khusus untuk membantu korban gempa Lombok dengan membangun masjid juga fasilitas sekolah.

Rencana itu pun segera direalisasikan Jonatan sepulang ia mengikuti tiga turnamen BWF Tour pada bulan ini yakni Jepang Open Super 750, China Open Super 1000, dan Korea Open 500. Pemain 20 tahun itu direncanakan akan mengikuti turnamen tersebut yang dimulai pada 11 September dan akan berakhir pada 30 September 2018.

Jonatan mengungkapkan alasan memilih membangun masjid dan sekolah karena fasilitas tersebut dinilai peraih medali emas SEA Games 2017 tersebut akan lebih bermanfaat bagi masyarakat di Lombok. Ia pun akan memantau langsung hasil dari pembangunan tersebut dengan mendatangi Lombok.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

“Sepulang dari Korea Open, mungkin saya akan sempatkan satu hari datang langsung ke Lombok. Rencananya mau bangun sekolah dan masjid. Karena dua fasilitas ini bisa dipakai mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan umat muslim, jadi mungkin ini bisa dimanfaatkan dengan baik di sana,” ungkap Jojo, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (7/9)

“Dan anak-anak usia sekolah juga banyak, makanya saya pikir sekolah darurat itu penting untuk mereka. Nanti kalau sudah jadi, saya juga mau datang lagi untuk melihat hasil pembangunannya,” tambah runner-up Korea Open Superseries 2017 itu.

Jonatan total meraih bonus Rp1,8 miliar dari pemerintah setelah meraih medali emas di nomor perorangan serta perak di nomor beregu cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Games 2018. Nama Jonatan pun semakin melambung kala ia mampu menghipnotis masyarakat Indonesia dengan penampilannnya di Asian Games 2018

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini Kim Ji Won menjadi pusat perhatian lewat aktingnya dalam drama ‘My Liberation Notes’, terlebih karena visualnya di umur yang ingin meginjak 30 tahun namun tetap tampak muda dan imut....
  • HOT !
    Gucci kembali menunjuk bintang Korea sebagai duta global atau global brand ambassador terbaru yakni IU, yang baru saja tampil memukau di Festival Film Cannes ke 75 dengan gaun koleksinya....
  • HOT !
    Korea Selatan perlahan mulai membuka gerbang dan meringankan peraturan pandemi COVID 19. Terbaru, pemerintah telah membuka wisata ke Pulau Jeju dan Yangyang bebas tanpa visa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)