home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lokasi 'Zaman Now' Kediri Ini Dijamin Bikin Kamu Makin Eksis!

Selasa, 28 Agustus 2018 13:00 by reinasoebisono | 4867 hits
Lokasi 'Zaman Now' Kediri Ini Dijamin Bikin Kamu Makin Eksis!
Image source: Home.co.id
1. Monumen Simpang Lima Gumul

Pada pandangan pertama, Monumen Gumul tampak seperti Arc de Triomphe yang ada di Paris, Prancis. Bangunan ini terletak tepat di pusat pertemuan lima jalan yang menuju Gempengrejo, Pagu, Pare, Pesantren, dan Posoklaten.


Image source: Sportourism

Jika Arc de Triomphe dibangun untuk menghargai jasa para pejuang yang meninggal pada saat revolusi Prancis dan perang Napoleon, maka Monumen Gumul dibuat untuk menyatukan lima wilayah oleh Raja Jongko Joyoboyo pada abad 12 silam.

Untuk menuju bangunan ini, pengunjung tidak boleh sembarang menyeberang di jalan raya. Dari kantung-kantung parkir, sudah disediakan jalan bawah tanah sebagai akses utama menuju bangunan yang selalu ramai pada malam hari ini lantaran keindahan arsitekturnya.

Ketika sudah menjelajahi bagian dalamnya, kamu akan menemukan beberapa ruangan. Mulai dari ruang-ruang untuk pertemuan yang terletak di gedung utama, ruang auditorium yang berada di lantai atas, ruang serbaguna di ruang bawah tanah, serta minimarket yang menjual berbagai macam suvenir di lantai bawah.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)