home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fasilitas Wifi di Stadion GBK Setara Stadion Kelas Dunia Camp Nou dan Bernabeu

Jumat, 27 Juli 2018 12:06 by dian97 | 3306 hits
Fasilitas Wifi di Stadion GBK Setara Stadion Kelas Dunia Camp Nou dan Bernabeu
Image source : Istimewa

DREAMERS.ID - Untuk menyambut Asian Games 2018, kini Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dilengkapi fasilitas internet. Bahkan kecepatan internet di Stadoin GBK ini rupanya setara dengan kecepatan internet di stadion sepakbola Camp Nou milik Barcelona dan Santigo Bernabeu markas dari Real Madrid.

"Sejauh ini, stadion kelas dunia tidak mempunyai WiFi dengan speed yang luar biasa. GBK setingkat dengan Camp Nou, Santiago Bernabeu untuk koneksi internetnya," ujar Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Gelora Bung Karno Gatot Tetuko d Jakarta, Kamis (27/7/2018) dikutip dari detik.

Pengelola stadion GBK ini pun mengatakan kecepatan internetnya setingkat, bahkan GBK menggunakan teknologi terbaru.

"Kecepatan internet di sini (GBK) bisa tembus 100 Mbps. Kita setingkat dengan mereka, malah kita menggunakan teknologi yang lebih baru," ujarnya.


Image source : Detik

Baca juga: Didi Kempot 'Dihidupkan' Kembali Lewat Hologram di Konser Tribut di GBK

Nantinya Stadion GBK akan terpasang 441 acces point yang ke depannya akan dihidupkan secara bertahap. Dan fasilitas internet ini akan menunjang kebutuhan sekitar 80-90 rubu orang saat pembukaan Asian Games 2018 nanti.

"Kita setara dengan Camp Nou dari sisi internet. Saat 80 ribu melakukan streaming video bersama, tidak akan terganggu itu pas pembukaan nanti, insya Allah kalau semua berjalan sesuai rencana, karena sudah diimbangi dengan kapasitas dan teknologi highdens," ucapnya.

Penyediaan layanan internet ini didukung oleh Telkom sebagai operator telekomunikasi yang mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018, yang dilaksanakan pada 18 Agustus samapi 2 September di Jakarta dan Palembang.

Dalam upacara pembukaan Asian Games, Telkom akan menggratiskan internet (WiFi) sebesar 40 Gb. Dan untuk acara keseluruhan Asian Games 2018, Telkom akan menyediakan bandwidth dengan kapasitas sebesar 222 Gbps.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)