home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spotify Rilis Aplikasi Versi Lite, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Selasa, 03 Juli 2018 10:40 by fzhchyn | 2038 hits
Spotify Rilis Aplikasi Versi Lite, Ini Kelebihan dan Kekurangannya
Image source: BGR

DREAMERS.ID - Satu lagi aplikasi populer yang menghadirkan versi Lite untuk pengguna yang ingin menghemat data maupun ruang penyimpanan, yaitu Spotify. Layanan streaming musik ini menawarkan ukuran yang lebih ringan pada aplikasi versi Lite yang baru saja dirilis.

Spotify Lite memiliki ukuran file yang kecil sehingga dapat membantu menghemat ruang penyimpanan ponsel. Versi standar memiliki ukuran mencapai 100 MB sedangkan Lite hanya 15 MB, sehingga terjadi penghematan sekitar 85%.

Tapi dengan adanya pemangkasan tersebut, tentu ada beberapa hal yang dikorbankan. Salah satunya, pengguna jadi tidak bisa mendengarkan musik secara offline. Selain itu tidak tersedia pilihan extreme quality dan fitur Spotify Connect yang memungkinkan kita mendengarkan musik di perangkat audio secara wireless.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Tak hanya itu, pengguna juga tidak dapat memilih lagu secara spesifik, meski telah menjadi pelanggan premium sekalipun. Demikian pula untuk pemilihan playslist. Singkatnya, semua fitur premium dan lainnya tidak tersedia di versi Lite ini, seperti mengutip Detik.

Jadi jika kamu memang ingin menghemat memori ponsel, Spotify Lite ini bisa menjadi. Tapi bila mengedepankan pengalaman mendengarkan musik, sebaiknya tetap pada versi standar. Spotify Lite sudah tersedia di Google Play Store namun belum diketahui kapan pengguna di Indonesia dapat menikmatinya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)