home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Goreng Dengan Minyak Zaitun Lebih Sehat Buat Jantung

Senin, 30 Januari 2012 11:00 by wahyu | 3590 hits
Goreng Dengan Minyak Zaitun Lebih Sehat Buat Jantung
my.opera.com

Dreamers.co.id – Salah satu penyebab penyakit serangan jantung adalah gorengan, selain itu gorengan merupakan jenis makanan yang banyak disukai. Karena itulah riset yang dilakukan oleh negara Spanyol memberi saran untuk menggoreng dengan minyak zaitun yang lebih sehat.

Minyak yang berasal dari buah zaitun ini biasa digunakan untuk memasak, kosmetik, dan bahan membuat sabun. Minyak zaitun juga mengandung nutrisi tinggi dan punya banyak manfaat salah satunya dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Dilansir dari sciencedaily, menyebutkan, makanan yang digoreng dengan minyak zaitun tidak memiliki efek buruk bagi jantung. Selain minyak zaitun, minyak bunga matahari juga punya manfaat yang sama. Pernyataan tersebut juga diterbitkan dalam British Medical Journal secara online.

Di negara itu, minyak zaitun dan minyak bunga matahari yang digunakan untuk menggoreng mungkin hasilnya tidak sama seperti negara lain yang biasanya menggunakan kembali minyak yang telah dipakai untuk menggoreng.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Menggoreng merupakan salah satu metode masak yang paling populer. Ketika makanan digoreng kalori akan bertambah. Selain itu makanan seperti ini juga meningkatkan resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi  dan obesitas.

Penelitian yang dipimpin oleh Profesor Pilar Guallar-Castillon dari Universitas Otonom Madrid, dengan mensurvei metode memasak sebanyak 40.757 orang dewasa, berusia 29 hingga 69 tahun. Saat penelitian dimulai tidak satu pun peserta menderita penyakit jantung.

Para penulis hasil penelitian menyimpulkan. Di negara Mediterania, minyak zaitun dan bunga matahari adalah lemak yang paling umum digunakan untuk menggoreng dan setelah diamati sejumlah besar makanan yang digoreng tidak beresiko terhadap penyakit jantung koroner atau kematian. (way)

Komentar
  • HOT !
    Seorang pria berusia 55 tahun di Jawa Tengah diumumkan sebagai suspek pertama cacar monyet di Indonesia. Wabah cacar monyet atau monkeypox telah ditetapkan oleh WHO sebagai keadaan darurat kesehatan global....
  • HOT !
    Penyanyi Raisa Andriana memberikan kabar berbeda kali ini, bersama sahabatnya sejak TK, Titania Fairushka, ia meluncurkan brand make up yang tidak hanya sekedar untuk mempercantik diri bagi para wanita....
  • HOT !
    Tidak kalah dari skincare luar, skincare lokal juga terus melakukan inovasi untuk menghasilkan produk produk terbaik. Elsheskin sebagai salah satu produk skincare lokal yang dikenal sebagai pionir serum wajah, meluncurkan teknologi SkinssentialTM yang memperkuat efikasi dari seluruh produknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)