home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahaya WhatsApp Versi Web yang Perlu Kamu Waspadai

Jumat, 25 Mei 2018 10:30 by fzhchyn | 2923 hits
Bahaya WhatsApp Versi Web yang Perlu Kamu Waspadai
Image source: Macworld

DREAMERS.ID - Untuk kemudahan pengguna dalam menikmati layanannya, banyak aplikasi pesan instan yang menyediakan versi desktop atau web. Dengan begitu, pengguna pun semakin mudah dalam mengirim file dari komputer atau laptop.

Selain itu, aplikasi versi web juga sangat cocok bagi orang lebih banyak menghabiskan waktu bekerja atau beraktivitas dengan perangkat desktop atau laptop sehingga proses komunikasi melalui pesan instan menjadi lebih efektif dibandingkan harus melihat ponsel sepanjang waktu.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia juga pastinya memiliki versi desktop atau web. Cara menggunakannya pun sangat mudah dengan mengunjungi laman web.whatsapp.com.

Setelah itu pengguna akan diminta untuk melakukan scanning barcode atau memmindai kode unik melalui ponsel yang terpasang aplikasi WhatsApp. Namun ternyata, Whatsapp versi web ini memiliki bahaya tersendiri lho.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Melansir dari Tribunnews, saat pengguna masuk ke dalam Whatsapp versi web, data log in akan terus tersimpan dalam komputer tersebut. Hal tersebut tentu berbahaya jika komputer akan digunakan oleh orang lain, terlebih orang asing.

Maka dari itu jika pengguna telah selesai menggunakan Whatsapp versi web, pastikan untuk segera log out demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan seperti hacking atau pencurian data. Hal tersebut sebaiknya dilakukan jika mengakses Whatsapp web melalui komputer umum.

Hati-hati ya Dreamers!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)