home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahaya WhatsApp Versi Web yang Perlu Kamu Waspadai

Jumat, 25 Mei 2018 10:30 by fzhchyn | 2871 hits
Bahaya WhatsApp Versi Web yang Perlu Kamu Waspadai
Image source: Macworld

DREAMERS.ID - Untuk kemudahan pengguna dalam menikmati layanannya, banyak aplikasi pesan instan yang menyediakan versi desktop atau web. Dengan begitu, pengguna pun semakin mudah dalam mengirim file dari komputer atau laptop.

Selain itu, aplikasi versi web juga sangat cocok bagi orang lebih banyak menghabiskan waktu bekerja atau beraktivitas dengan perangkat desktop atau laptop sehingga proses komunikasi melalui pesan instan menjadi lebih efektif dibandingkan harus melihat ponsel sepanjang waktu.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia juga pastinya memiliki versi desktop atau web. Cara menggunakannya pun sangat mudah dengan mengunjungi laman web.whatsapp.com.

Setelah itu pengguna akan diminta untuk melakukan scanning barcode atau memmindai kode unik melalui ponsel yang terpasang aplikasi WhatsApp. Namun ternyata, Whatsapp versi web ini memiliki bahaya tersendiri lho.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Melansir dari Tribunnews, saat pengguna masuk ke dalam Whatsapp versi web, data log in akan terus tersimpan dalam komputer tersebut. Hal tersebut tentu berbahaya jika komputer akan digunakan oleh orang lain, terlebih orang asing.

Maka dari itu jika pengguna telah selesai menggunakan Whatsapp versi web, pastikan untuk segera log out demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan seperti hacking atau pencurian data. Hal tersebut sebaiknya dilakukan jika mengakses Whatsapp web melalui komputer umum.

Hati-hati ya Dreamers!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    TWICE telah merilis single berbahasa Inggris pertama mereka bertajuk 'The Feels' pada 1 Oktober lalu. Sehari setelah dirilis, lagu ‘The Feels’ langsung memuncaki chart Top Songs iTunes di total 31 negara....
  • HOT !
    Salah satu member boyband VICTON, yakni Hanse baru saja melakukan debut solonya pada 25 September lalu. Dia merilis digital album pertamanya 'BLAZE' dengan lagu andalan 'Take Over'....
  • HOT !
    Beberapa orang menghindari makan malam agar tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Salah satu kesalahan membuat tubuh gemuk adalah tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan malam sehingga lemak tertimbun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)