home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sederhana Tapi Aman, Ponsel Jadul Blackberry Dakota Siap Bangkit Lagi?

Minggu, 29 April 2018 20:00 by fzhchyn | 3728 hits
Sederhana Tapi Aman, Ponsel Jadul Blackberry Dakota Siap Bangkit Lagi?
Image source: Crackberry

DREAMERS.ID - Ada masanya saat ponsel Blackberry dengan keyboard fisik QWERTY sangat populer dan menjadi ‘kebanggan’ para pemiliknya. Salah satu serinya yang terkenal adalah Bold 9900 atau yang lebih dikenal dengan nama Blackberry Dakota.

CEO BlackBerry John Chen rupanya senang dengan ponsel semacam itu dan ingin membangkitkannya kembali. Meski saat ini Blackberry tengah fokus pada bisnis solusi enterprise dan merek ponselnya dibuat oleh rekanan pihak ketiga, namun ia tak menutup kemungkinan akan lahir kembali ponsel retro dengan desain seperti BlackBerry zaman dahulu.

"Dalam waktu dekat, kupikir strategi kami berjalan sangat baik. Namun kupikir mungkin ada kebutuhan di dunia ini akan sebuah ponsel yang sangat simpel dan hanya fokus pada email aman, teks yang aman dan browser dasar," kata Chen belum lama ini, mengutip Detik. "Kupikir aku harus menemukan partner hardware untuk melakukan hal ini. Kalian ingat kan Bold 9900? Ponsel ini nyaman dalam genggaman. Kupikir seseorang harus membuatnya," tambahnya.

Baca juga: Ponsel Kalah Saing, Blackberry Rintis Teknologi Mobil Pintar Bareng Amazon

Chen meyakini ponsel semacam Bold 9900 yang fungsionalitasnya dirancang sederhana tapi sangat aman bakal diminati berbagai kalangan. Pasalnya, ponsel semacam itu akan melindungi data para penggunanya.

"Industri yang teregulasi seperti dokter dan pengacara dan orang yang melakukan deal seperti bankir investasi mungkin akan menyukainya. Ponsel tersebut tak perlu dibuat terlalu keren atau terlalu mahal," papar Chen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)