home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bingung Cari Makanan Halal Saat ke Korea Selatan? Restoran Daging Bebek Ini Bisa Jadi Rekomendasinya

Selasa, 12 Desember 2017 12:41 by dodo07 | 2239 hits
Bingung Cari Makanan Halal Saat ke Korea Selatan? Restoran Daging Bebek Ini Bisa Jadi Rekomendasinya
Image source: trippose

DREAMERS.ID - Sulitnya mencari makanan halal saat datang ke Korea Selatan kerap dihadapi oleh turis asing khususnya yang Muslim. Selain itu, ketersediaan restoran yang menjual daging sapi di sana pun tergolong mahal.

Namun, bagi kalian yang berniat berkunjung ke Korea Selatan dan tak ingin kesulitan saat akan mencari makanan halal, berikut ini ada rekomendasi sebuah restoran yang ‘aman’ untuk dikonsumsi oleh Muslim. Adalah restoran Gyeongmajang Orijip yang terletak di daerah Gungmal-ro, Gwacheon-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan.


Image source: trippose/visit korea

Jika kebanyakan restoran halal akan menjual daging sapi ataupun daging ayam sebagai sajiannya, maka berbeda di tempat ini yang menjual daging bebek sebagai menu utamanya. Beberapa menu bebek yang disajikan di restoran ini antara lain adalah Hunje (bebek panggang asap), Baeksuk (bebek rebus yang diisi dengan nasi ketan dan ginseng), dan Jeongol (bebek casserole ). 

Baca juga: Wisata Bak Warga Lokal, Nongkrong Seharian di Haebangchon Seoul

Ada pula Yuhwang Ori Jinheuk-gui​ (bebek panggang dengan ramuan herbal yang dilapisi mud)​, yang menjadi menu spesial dari restoran Gyeongmajang Orijip ini. Selain makanan yang lezat, suasana restoran yang tenang dan bernuansa ‘adem’ juga akan memberikan sensasi makan yang tak akan kamu lupakan.


Image source: trippose/visit korea

Keunikkan lain dari restoran ini adalah meski suasana restorannya yang sejuk seolah berada di pedesaan, namun tempat ini dapat dengan mudah ditemukan karena dekat dengan fasilitas rekreasi populer seperti Seoul Race Park, Seoul Grand Park (kebun binatang dan kebun botani), hingga Museum Nasional Sains Gwacheon.

Restoran Gyeongmajang Orijip buka setiap hari kecuali saat Seollal (Tahun Baru Imlek) & Chuseok (Thanksgiving Korea) mulai 11.30-21.30. Menu di restoran ini dibanderol sekitar 55.000 Won atau sekitar Rp 684.000.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan memiliki banyak hal menarik, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner hingga sejarah. Salah satu yang populer mungkin Namsan Tower, tapi apakah sudah pernah mendengar tentang kawasan Haebangchon?...
  • HOT !
    Hal yang tidak boleh dilupakan saat berlibur ke Korea Selatan adalah mengunjungi kafe kafe yang unik dan Instagramable nya. Setiap sudut kafe menawarkan keindahannya tersendiri termasuk sajian makanan dan minumannya....
  • HOT !
    Pada Rabu (15/9), Apple baru saja meluncurkan jajaran terbaru dari empat model sekaligus iPhone 13 yaitu versi Regular, Mini, Pro dan Pro Max, dalam acara yang digelar secara online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)