home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Spekulasi di Balik Hilangnya UC Browser dari Google Play Store

Kamis, 16 November 2017 11:00 by fzhchyn | 1167 hits
Berbagai Spekulasi di Balik Hilangnya UC Browser dari Google Play Store
Image source: Apptricker

DREAMERS.ID - Peramban internet milik raksasa e-commerce China Alibaba, UC Browser mendadak hilang dari toko aplikasi Google Play Store. Meski versi ringannya yakni UC Mini masih dapat ditemukan dan di unduh, namun browser utama UC Browser sudah tidak dapat ditemukan pengguna.

Dari berbagai spekulasi yang beredar, kabarnya UC Browser memang dihapus Google dari toko aplikasi untuk perangkat Android tersebut. Pihak UC Browser akhirnya membenarkan kalau produk mereka dihilangkan dari Play Store.

"Kami diberi informasi oleh Google Play tentang penghapusan sementara UC Browser dari Play Store mulai 13 November 2017, dengan alasan bahwa setting tertentu di UC Browser tidak sesuai dengan kebijakan Google. Kami melangsungkan investigasi internal dan memperbaiki masalah itu," demikian pernyataan juru bicara UC Browser, mengutip Detik.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

UC Browser menyatakan saat ini sudah mendaftarkan versi baru browsernya untuk dievaluasi Google. "Kami akan secara aktif bekerja sama dengan Google Play terkait error yang tidak disengaja ini," kata mereka.

Sementara menurut laporan dari Android Central, alasan lenyapnya UC Browser ada kemungkinan terkait metode dalam rangka meningkatkan jumlah install. Seorang pengguna Twitter bernama Mike Ross yang mengklaim bekerja di UC Browser, menulis "Aku bekerja di UC Browser, aku mendapat kabar bahwa UC Browser untuk sementara dihapus dari Google Play Store karena metode promosi tidak sehat dan menyesatkan untuk meningkatkan instalasi."

Namun ada juga spekulasi hilangnya UC Browser terkait laporan bahwa mereka mencuri data sensitif penggunanya secara diam-diam. Data kabarnya lalu dikirim tanpa izin ke server terpencil di China. UC Browser sempat membantah tuduhan tersebut dengan mengatakan, "Kami tak akan melakukan apapun yang akan merusak kepercayaan dari pengguna kami."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masih di peragaan rumah mode Schiaparelli di Le Petit Palais yang mengawali Paris Fashion Week Haute Couture Spring Summer 2023 pada Senin (23/1/2023). Kylie Jenner mengundang perhatian....
  • HOT !
    J Hope dan Jimin BTS telah terbang ke Prancis untuk menghadiri Paris Fashion Week 2023. Seperti yang diberitakan sebelumnya, kedua idola ini akan menyaksikan fashion show brand yang diwakili masing masing, Louis Vuitton dan Dior....
  • HOT !
    Jaehyun NCT mengambil langkah baru selain menjadi global brand ambassador Prada. Ia didapuk untuk menjadi model kampanye global koleksi terbaru merek mewah asal Italia tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)